oleh

Kampung Rawageni Depok Siap Dukung Kota Layak Anak

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya menjadikan Kota Petir itu sebagai Kota Layak Anak (KLA). Untuk mewujudkan impian tersebut, tentu butuh dukungan segenap warga.

Alhasil, masyarakat Kota Depok sejauh ini cukup proaktif terhadap realisasi visi kota tersebut. Hal ini dibuktikan melalui sejumlah kegiatan warga, termasuk yang dilakukan warga RW 01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, yang siap mendukung visi bersama Kota Layak Anak.

Ketua RW 01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, Jaelani mengatakan warganya sejauh ini sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak demi mendukung Depok menjadi Kota Layak Anak.

Dia mencontohkan, fokus kegiatan warganya saat ini yang berusaha keras membentuk kepengurusan kegiatan anak-anak di RW 01.

“Tujuan diadakannya kepengurusan itu tak lain mengisi waktu luang anak dengan kegiatan yang bermanfaat,” kata Jaelani, Rabu (5/1).

Jaelani menyebut, kegiatan yang akan dilakukan nanti adalah untuk bekal bagi anak-anak di lingkungannya.

“Nantinya, jika ada kegiatan atau lomba dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, anak-anak yang sudah terlatih yang akan diusulkan. Mudah-mudahan niat baik ini bisa berjalan seterusnya. Harapannya, bisa menjadi prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Jaelani mengakui ada banyak manfaat yang dapat diperoleh melalui pembentukan kepengurusan kegiatan anak di lingkungan RW 01.

“Selain ini merupakan bagian dari ikut mewujudkan visi Kota Depok Layak Anak, juga diharapkan menjadi media belajar dan berlatih anak-anak dalam mengembangkan potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Adapun, dalam pembentukan kepengurusan itu, beberapa kegiatan yang akan dibentuk antara lain, melukis, menulis, pencak silat, dan menari.

“Untuk waktu pelaksanaan kegiatan rencana diadakan setiap hari Minggu di halaman Masjid Asyukur RW 01 Kampung Rawageni. Kami mendukung program pemerintah untuk bersinergi dengan masyarakat. Pengajarnya nanti dari warga setempat,” pungkasnya. (mg2/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.