Wabup Siapkan Langkah Strategis Vaksinasi Anak di Kabupaten Bandung Guna Capai Herd Immunity

CICALENGKA – Vaksinasi anak di Kabupaten Bandung tengah digencarkan untuk mencapai herd immunity.

Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak yang diinisiasi oleh Polri tersebut dilakukan oleh jajaran Polda Jabar dan Polsek Cicalengka di SDN Tenjolaya 1 dan 2, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, ratusan anak SD memberikan respon positif, terlihat dari banyak dan senangnya mereka dalam mengikuti pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak di Kabupaten Bandung.

Bahkan para orangtua yang mengantar sang buah hati pun terlihat turut antusias, sebab anaknya mendapat vaksin guna menjaga dari virus Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menyampaikan, penyelenggaraan Vaksin Merdeka Anak yang dimotori oleh Polri sangat diapresiasi.

“Seperti tertantang, tadi Wakapolda (Jabar) bilang dengan target dua Minggu vaksinasi anak (tercapai),” kata Sahrul di lokasi pada Rabu (5/1).

Menurutnya, dalam menggenjot vaksinasi anak supaya membentuk herd immunity di Kabupaten Bandung dengan target sesuai estimasi waktu menjadi tantangan, sebab banyak hal yang perlu diperhatikan.

“Dengan begitu luasnya daerah Kabupaten Bandung, kemudian populasinya, rasio dan jumlah penduduk ini tantangan,” katanya.

“Tadi juga saya sudah WA (whatsapp) pak Bupati. Ayo pak Bupati kita susun langkah-langkah strategis,” tambah Sahrul.

Dia berujar, untuk vaksinasi anak di wilayah Kabupaten Bandung, Sahrul optimis dapat mencapai target dan mengupayakan secara maksimal guna herd immunity tercapai.

“Vaksinasi anak kita target harus bisa tercapai, karena itu bisa membantu juga. Kemarin tantangannya ketika vaksin anak sudah diberikan tapi waktunya pas anak sekolah lagi libur,” imbuhnya.

Sahrul menjelaskan, mengajak siswa SD agar bersedia mengikuti vaksiniasi anak di hari libur sekolah, menjadi tantangan menarik.

Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan mudah-mudahan nanti target dua Minggu untuk hampir semua wilayah ini dapat berjalan. Kami bersama tim juga akan menyusun langkah-langkah strategisnya,” tutup Sahrul. (mg5/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan