Berkat Program Doorprize, Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bandung Meningkat Menjadi 66,3 Persen

SOREANG – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan terus berupaya meningkatkan capaian vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung, diantaranya program doorprize vaksin pertama. Adanya program tersebut membuahkan hasil capaian vaksin meningkat menjadi 66,3 persen.

“Program Doorprize motor ini diperuntukkan bagi masyarakat yang baru mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama. Digelar pada 14 Desember 2021 hingga 31 Desember 2021 dan diundi pada Sabtu, 1 Januari 2022,” ungkap Hendra saat di wawancara, belum lama ini.

Hendra mengaku, sempat kesulitan mencari masyarakat yang belum divaksin Covid -19. Pada Oktober hingga Desember 2021, kata Hendra, untuk mencapai target vaksinasi itu sangat berat.

“Sejujurnya dari 40 persen ke 50 persen pada Oktober itu cukup berat, lalu 50 persen ke 60 persen pada November juga masih cukup berat, dan pada Desember yaitu dari 60 persen ke 70 persen juga sangat  berat. Oleh karena itu, kita siapkan doorprize,” kata Hendra.

Dengan adanya stimulan atau pancingan berupa doorprize sepeda motor, Hendra menuturkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung meningkat hingga mencapai 66,3 persen. Pihaknya optimis, target 70 persen masyarakat sudah divaksin, bisa tercapai dalam beberapa hari kedepan.

“Kurang 3,7 persen, data yang belum terselesaikan akan kita selesaikan, dan kami optimis dalam tiga sampai lima hari ke depan sudah mencapai 70 persen,” jelasnya.

Sementara itu dalam proses pengundian doorprize sepeda motor, diperoleh 27 pemenang. Kata Hendra, masing-masing pemenang sudah dihubungi lewat video call oleh kapolsek.

Masyarakat yang mendapatkan motor yakni, wikayah Soreang Komariah, Polsek Cileunyi Hanifah Nabila, Polsek Cimenyan Yaya Suhaya, Polsek Rancaekek Adi M Saputra, Polsek Nagreg Diajeng, Polsek Cicalengka Dini Rianti, Polsek Solokanjeruk Imas Kristian, Polsek Majalaya Neng Darwati, Polsek Paseh Didi, Polsek Ibun Edi, Polsek Cikancung Ajeng Sri, Polsek Ciparay yaitu Yana.

Sedangkan dari Polsek lainnya, yaitu Polsek Baleendah Kiara Sachi, Bojongsoang Diaz Anwar, Pacet Obar Naeruman, Kertasari Yayan Sopian, Pamengpeuk Cecep Suhanda, Banjaran Aniah, Cangkuang Muhamad Zidan, Cimaung Alma Aulia, Pangalengan M. Ikbal, Dayeuhkolot Yani, Margahayu Wahyudin, Katapang Witarsa, Soreang Kurnia, Pasirjambu Sinta Bella dan Ciwidey Oong Sutisna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan