Atasi Sakit Kepala dengan Buah Ini

JAKARTA – Sakit kepala bisa menyerang siapa saja. Penyebab penyakit tersebut biasanya karena beberapa hal.

Sakit kepala bisa timbul karena kurang cairan, kurang istirahat, terlalu lama bekerja dengan komputer dan lainnya. Selain itu, komposisi serta kandungan kimiawi pada makanan bisa menjadi salah satu pemicunya.

Ada beberapa rekomendasi buah untuk bisa menghilangkan sakit tersebut yang bisa Anda coba. Seperti dilansir laman Genpi.co, berikut buah yang dapat Anda coba.

1. Semangka

Semangka adalah buah untuk menghilangkan sakit kepala akibat dehidrasi. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam British Journal of Nutrition, dehidrasi bisa menyebabkan migrain.

Adapun buah semangka diketahui mengandung 92 persen air yang bisa mengembalikan kadar cairan tubuh.

2. Pisang

Pisang juga bisa Anda manfaatkan sebagai buah untuk menghilangkan sakit kepala. Pasalnya, buah pisang mengandung kalium yang tinggi. Adapun kalium bisa membantu mengembalikan cairan dan elektrolit dalam tubuh yang hilang saat mengalami sakit tersebut akibat dehidrasi.

3. Alpukat

Buah dengan kadar magnesium yang tinggi juga ditemukan pada alpukat. Dengan demikian, buah ini bisa menjadi pilihan bagi kamu.

Terdapat Beberapa vitamin dan mineral yang paling banyak terkandung dalam alpukat, yaitu vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6.

Efek kombinasi dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat juga menawarkan manfaat besar sebagai anti peradangan. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan