oleh

Yana Mulyana Pantau Perayaan Tahun Baru dengan Keliling Kota Bandung Pakai Motor

BANDUNG –  Untuk memastikan perayaan malam tahun baru berjalan kondusif, Plt wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan pemantauan disejumlah titik pusat keramaian dengan mengendara

Monitoring dilakukan Yana Mulyana disejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jumat (31/12) malam bersama jajaran Forkominda.

Yana Mulyana mengatakan, meski pemerintah sudah memberikan himbauan agar merayakan tahun baru di rumah, terlihat warga Kota Bandung masih memadati jalanan di Kota Bandung.

”Tadi saya lihat beberapa ruas jalan yang masih terjadi kepadatan, yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Lengkong,”Kata Yana Mulyana kepada Jabarekspres.com, Jumat, malam (31/12)).

Yana mengaku, sudah memerintahkan jajaran gabungan yang berpatroli di malam tahun baru, agar membubarkan warga jika ditemukan kerumunan.

Namun, hal yang tidak bisa dihindari adalah kerumunan ketika terjadi kemacetan di jalan raya.

‘”di Jalan Asia Afrika. Mungkin karena orang nyeberang agak macet, tapi kita lihat udah ada pos pengamanan. Kesepakatan jam 12 itu, kalau masih ada kerumunan dibubarkan jam 11,” tegas Yana.

“Jadi alhamdulillah tadi saya bersama seluruh camat dan kepala OPD berkeliling Bandung. Tadi saya keliling di pusat keramaiam, alhamdulillah lancar dan saya memantau Jembatan Pasopati juga,” tambah Yana Lagi.

“Mudah mudahan tetap lancar aman dan kondusif,” tambahnya.

Yana menilai, banyaknya warga yang memadati jalan kemungkinan sudah merasa aman karena sudah divaksin. Sehingga, kondisi ini membuat warga eforia dalam merayakan pergantian tahun.

“Karena orang merasa sudah diberi vaksin, agak lebih confiden, lebih merasa sehat,” jelasnya

” Ya mungkin sekian lama warga Kota Bandung diam dirumah karena pandemi ini, sekarang mereka ingin jalan jalan, selama prokes insyAllah. Insyallah vaksin adalah salah satu lagi ikhtiar kita. Harap prokes,” imbuhnya.

Dalam pantauan Jabar Ekspres, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Forkopimda melakukan pemantauan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, diantaranya, Jalan Lengkong, Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy, Jalan Braga, Jalan Wastukencana, Jalan Dago, Jalan Dipatiukur, kemudian menuju Jalan Pusdai, lalu melewati Masjid Istiqomah, lalu menuju Jalan Belakang Gedung Sate, dan titik terakhir di Rumah Deret Tamansari.* (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga