Polres Sukabumi Terapkan Pola Baru Sosialisasikan  Vaksin

SUKABUMI – Kepolisian Resort Sukabumi, menggunakan cara unik untuk menarik warga agar mau di vaksin, selain menggiring ratusan pengendara motor yang melintasi jalan veteran untuk mendapat sosialisasi. Polres juga memberikan sarapan gratis dan juga sembako bagi warga yang saat itu mau vaksin dilokasi halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Kamis (30/12)

Ratusan pengendara yang digiring masuk ke halaman Gedung Juang 45 langsung diperiksa, apakah para pengendara motor tersebut sudah atau belum divaksin.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gebyar Vaksin Presisi Polres Sukabumi yang berlangsung selama 4 hari mulai Selasa (28/12). Para pengendara yang memasuki halaman Gedung juang juga diedukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Juang tersebut memang menggunakan pola yang baru.

Seluruh pengendara roda dua yang melintas diarahkan masuk halaman Gedung Juang untuk mendapatkan sosialisasi terkait vaksinasi covid-19.

“Kemudian kami lakukan pemeriksaan terhadap pengendara apakah yang bersangkutan sudah mengikuti vaksinasi atau belum,” kata Zainal.

Para pengendara juga diminta scan barcode yang sudah disediakan. Upaya memindai itu untuk mendeteksi para pengendara sepeda motor sudah atau belum mengikuti vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

Mereka juga diminta menunjukkan kartu vaksin atau menunjukkan identitas diri untuk kemudian dicek di data KPCPEN.

“Bagi yang belum baik dosis 1 maupun dosis 2, kami kemudian mengimbau dan mengajak kepada yang bersangkutan untuk bisa mengikuti pelayanan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi,” tuturnya.

Zainal menyebut, pada kesempatan itu ditarget sasaran sebanyak 500 orang. Kemungkinan nanti akan ditingkatkan jumlah sasarannya. “Terpantau dari tadi pagi (kemarin) sudah mencapai ratusan orang. Kemudian kami update lagi perkembangannya sampai siang,” imbuhnya.

Selain itu untuk meningkatkan daya tarik masyarakat mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi, Polres Sukabumi Kota pun menyiapkan sarapan gratis dan memberikan paket sembako bagi masyarakat yang telah divaksin.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga menyukseskan vaksinasi. Setelah melakukan vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ,” ucap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan