Bakal Jadi Pusat Kreativitas, Pemkot Minta KNPI Bantu Aktivasi GGM

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyelesaikan pembangunan Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan nantinya Gelanggang Generasi Muda diproyeksikan menjadi salah satu pusat kreativitas bagi anak muda di Kota Bandung.

“Sudah (selesai), sudah mulai diaktivasi meski pun belum 100 persen selesai, rata-rata furniture nya yang belum tapi struktur gedung bangunan semuanya sudah selesai, sudah mulai mau digunakan,” ujar Yana saat meninjau Pembangunan Youth Space and Command Center GGM di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (29/12).

Yana juga menjelaskan bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bisa berperan dalam kegiatan untuk ikut mengaktivasi GGM.

“Cukup banyak, terutama mungkin saya dorong generasi muda, nanti KNPI juga bisa mengaktivasi kegiatannya disini, jadi pemuda-pemuda bisa melakukan aktifitas disini,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa banyak tokoh-tokoh besar yang dilahirkan dari aktivitas di Gelanggang Generasi Muda. Dengan itu, kata dia, GGM mempunyai nilai sejarah bagi warga Kota Bandung.

“Yah ini kan punya nilai sejarah cukup banyak, Tokoh-tokoh besar dilahirkan di tempat ini jadi wajar pemerintah kota membangun tempat ini sebagai tempat kepemudaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Edwin Khadafi mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan Pemkot Bandung kepada KNPI untuk menjadi fasilitator aktivasi GGM akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai namanya GGM jadi memang ruang untuk aktivasi generasi muda dan arahan dari Pak Wali agar bisa menaungi OKP, KNPI diperankan untuk mengaktivasi tempat ini, makanya tadi di lantai tiga kita ada ruang untk menjadi youth colaboration center atau youth creative center kepemudaan,” kata Edwin.

Edwin menegaskan bahwa KNPI merupakan mitra strategis dan mitra kritis dari Pemkot Bandung. Dengan itu, kata dia, GGM akan dijadikan ruang Diskusi untuk kepentingan pembangunan Kota Bandung.

“KNPI dan OKP ada program diskusi terjadwal, rutin setiap pekan ada semacam coffea Morning podcast pemuda talentnya perwakilan OKP, KNPI ini mitra strategis pemerintah dan mitra kritis, Pemkot membangun pemuda yang produktif melahirkan karya,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan