Seorang Dukun Jalani Ritual Gandakan Uang di Pantai Santolo Sambil Makan Daging Kambing Dicampur Racun Tikus, Dua Tewas Satu Kritis!

GARUT – Seorang dukun di kabupaten Garut yang mengaku bisa gandakan uang dibekuk jajaran reskim Polres Garut. Bahkan, dalam prosesnya dua orang warga tewas setelah menjalani ritual di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Kepala Polres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pelaku berinisial YS atau dikenal dengan Abah U. Pelaku ini mengklaim dirinya bisa gandakan uang.

‘’Tersangka YS ini warga Kota Banjar, melakukan aksi ritual gandakan uang untuk menipu korbannya di kawasan Santolo, Kecamatan Cikelet,’’kata Wirdhanto kepada wartawan Jumat, (24/12).

Melihat adanya korban tewas, Polres Garut langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di daerah Wonosobo Jawa Tengah.

Polisi juga menemukan, sisa makanan daging kambing dan racun tikus yang diduga digunakan untuk ritual gandakan uang.

‘’Daging kambing yang tersisa sudah kami lakukan pengecekan di laboratorium,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, awalnya ketiga korban menanyakan uang yang sedang digandakan pelaku.

Namun, Dukun itu, tidak bisa menunjukkan kemampuannya, kemudian oleh korban dituduh bohong dan pelaku menyangkalnya dan mengajak korban melakukan ritual di pantai Santolo.

Padahal, pelaku kemungkinan sudah merencanakan untuk menghabisi ketiga korban tersebut dengan cara ritual makan daging kambing sebanyak 1,5 kilogram.

‘’Makan daging kambing ini katanya sebagai syarat agar uang bisa digandakan sesuai dengan yang dijanjikan,’’kata Wirdhanto.

Akan tetapi diluar dugaan, daging itu sudah diberi racun tikus hingga menyebabkan kedua korban meninggal dunia dan satu orang lagi kritis.

Racun tikus jenis Temix, sesudah makan daging kambing ketiganya langsung bereaksi dan akhirnya mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu dalam kondidi kritis,” ungkapnya. (ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan