Bupati Garut Minta Proyek Sarana Olahraga Akuatik Senilai Rp 55 Milyar Diawasi!

GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, sarana Olahraga Akuatik yang dibangun Pememrintah Daerah (Pemkab) Garut menghabiskan sudah mencapai 90 persen.

Dia menyebutkan, pembangunan sarana olahraga akuatik ini dianggarkan sebesar Rp 55 Miliar yag ditargetkan akan selesai pada Agustus 2022.

”Sarana olahraga akuatik ini akan dibangun secara bertahap yakni tahap pertama dituntaskan sampai 30 Januari 2022, dan tahap kedua dituntaskan sampai Agustus 2022,”ucap Rudy kepada wartawan.

Bupati Garut akan perhatian terhadap proyek tersebut. Sebab, sarana akuatik tersebut akan memiliki sertifikasi dari Federasi Renang Internasional (FINA).

“Ini harus mempunyai sertifikasi FINA, ini tinggal 10 persen lagi, karena memang kemarin ada beberapa (kendala), ini kita perpanjang, ya kurang lebih sekitar 30 hari lagi,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dia menginginkan pembangunan sarana olahraga ini harus tepat waktu sesuai dengan target dan perencanaan yang sudah disepakati sesuai dengan standar kualitas proyek.

“Kami perkirakan nanti Agustus selesai,” tambahnya.

Bupati Garut mengajak semua pihak untuk melakukan pengawasan atas pembangunan proyek tersebut, dan mempersilahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk melakukan penelitian terhadap pembangunan tersebut.

Dia berharap nantinya gedung Sarana Olahraga ini bisa dimanfaatkan untuk mencetak atlet-atlet berbakat yang dapat berkontribusi bagi Kabupaten Garut dan Jawa Barat maupun tingkat nasional.

“Tentu saya berharap diawasi semuanya, silakan nanti dari BPK akan melakukan penelitian terhadap konstruksi ini,” pungkasnya. (ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan