Polres Sumedang Siapkan Pos Pam dengan Pelayanan Vaksin Saat Nataru

SUMEDANG – Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Sumedang tidak memberlakukan penyekatan kepada para pengguna jalan. Namun, pihaknya telah menyiapkan Pos Pengamanan (Pos Pam) dibeberapa titik.

Melalui pantauan lapangan Jabar Ekspres, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto  meninjau langsung Pos Pam Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung yang didirikan Polres Sumedang

“Jadi selama (libur) Nataru ini tidak ada penyekatan. Yang ada hanyalah operasi humanis berupa himbauan kepada masyarakat untuk penegakan protokol kesehatan,” kata Eko kepada Jabar Ekspres, Jumat (24/12).

Eko menuturkan, mengingat saat ini virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron sudah terdeteksi di Indonesia, maka mmasyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Jadi meskipun saat ini libur Natal dan Tahun Baru, protokol kesehatan gak boleh diabaikan,” ucapnya.

Selain memberikan pengamanan, setiap Pos Pam yang disiapkan Polres Sumedang akan disediakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat yang belum di vaksin.

“Tentunya nanti akan ada pegawai dari Dinas Kesehatan yang selalu standby, jika ada para pelaku perjalanan ingin melaksanakan vaksin, bisa menghubungi Pos Pengamanan,”

Layanan vaksin ini berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang berikut tenaga kesehatannya.

Untuk itu, dalam merayakan pergantian tahun atau libur akhir tahun, harapannya masyarakat Kabupaten Sumedang merayakan dengan kegiatan positif dan tidak berpergian ke luar rumah.

”Kami himbau masyarakat tetap diam di rumah untuk mengantisipasi tertularnya Covid-19 varian baru yang sudah terditeksi di Indonesia,”pungkas Eko. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan