SMPN 1 Cipongkor Lakukan Evaluasi Semester Ganjil, Begini Tanggapan Para Guru

BANDUNG BARATSMPN 1 Cipongkor melaksanakan evaluasi kegiatan pembelajaran semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Program rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh guru dan staf tersebut, dilaksanakan sebagai upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas pelayaan pendidikan, Kamis (23/12).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Agus Solihin menyampaikan, selain sebagai evaluasi kegiatan belajar selama semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, juga untuk melihat sejauh mana capaian sekolah dalam mewujudkan visi.

“Rapat dinas akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022, selain sebagai evaluasi kegiatan belajar selama semester ganjil, juga dilaksanakan untuk melihat capaian sekolah dalam mewujudkan visi, yakni mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, kritis, kreatif, dan berwawasan lingkungan. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, program yang dicanangkan pemerintah selama ini, seperti pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), sebagai respon positif situasi pandemi di dunia pendidikan, telah dilaksanakan sekolah sesuai dengan petunjuk teknis dan kebijakan pendidikan yang dikeluarkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, salah satu pengajar Matematika SMPN 1 Cipongkor Hanifah Munfarijah mengungkapkan, pelaksanaan rapat dinas tersebut sangat penting dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana program yang telah dilaksanakan dan akan dilakukan sekolah.

Selain itu, pembahasan yang disampaikan kepala sekolah sangat membantu guru dalam meningkatkan kinerja.

Rapat mengenai evaluasi kegiatan pembelajaran semester ganjil juga membahas tentang evaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilaksanakan.

“Rapat dinas akhir semester ini sangat penting dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu semester ke belakang, dan untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran pada semester berikutnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pada semester depan terdapat peningkatan kualitas pembelajaran, yang salah satu tolok ukurnya adalah dengan melengkapi administrasi pembelajaran sebagai persiapan untuk menghadapi semester genap.

Di kesempatan terpisah, pengajar Bahasa Indonesia di SMPN 1 Cipongkor Lani Mulyani, menyampaikan bahwa, meskipun pelaksanaan pembelajaran belum maksimal di masa pandemi ini, namun kegiatan agenda akademik dapat terselenggara sesuai dengan program yang dicanangkan sekolah.

Dirinya juga berharap pada semester genap nanti, proses pembelajaran dapat berlangsung lebih optimal, sehingga akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan sesuai dengan harapan semua pihak.

Tinggalkan Balasan