oleh

Polda Jabar Akan Berikan Sembako Usai Masyarakat Vaksinasi

BANDUNG – Guna mensukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksinasi Covid-19. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar serbuan vaksinasi dihalaman Mapolrestabes Bandung, Jl. Jawa No.1, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung pada Senin (20/12).

Dalam kegiatan vaksinasi ini, masyarakat akan diberikan sembako. Tak hanya itu, bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarga akibat Pandemi Covid-19 akan mendapatkan bantuan dari Polda Jabar.

Untuk pemberian Vaksinasi sendiri, Polda Jabar menargetkan 4.200 dosis berjenis vaksin Sinovac yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan bahwa angka pemberian vaksinasi di Kota Bandung sudah menyentuh angka di atas 100 persen untuk dosis pertama.

“Hari ini data bersyukur bisa berkumpul di Polrestabes Bandung, dalam rangka kegiatan vaksinasi dan yang paling luar biasa, saya berterima kasih kepada masyarakat Jawa Barat terkait total vaksinasi (di Kota Bandung) sudah di atas 100 persen dan vaksinasi kedua di atas 80 persen,” ujarnya di Mapolrestabes Bandung.

Dia menambahkan untuk angka pemberian vaksinasi di Jawa Barat, kini sudah mencapai di atas 70 persen. Angka tersebut sudah memenuhi target dari Pemerintah Pusat.

Meski angka pemberian vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dan Kota Bandung sudah berada di puncak, Suntana menuturkan pihaknya akan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Walau demikian, kami ingatkan masyarakat walau tingkat vaksinasi tinggi tetap menjaga prokes memakai masker, menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Selain pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum, Polda Jabar akan memberikan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021.

“Kami telah berkoordinasi, semuanya akan dilakukan (pendekatan) jemput bola, ke sekolah bahkan dengan mendatangkan badut ke sekolah,” ungkapnya.

Diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama kini sudah mencapai 100,15 persen atau setara dengan 1.955.227 orang. Sedangkan untuk dosis ke dua, kini sudah menyentuh angka 88,8 persen atau setara dengan 1.731.091 orang. (mg4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga