Hidup Sehat Dan Cegah Kolesterol Dengan Menerapkan 3P

BANDUNG – Fakta mengenai kolesterol yang dikenal sebagai penyakit berbahaya padahal sejatinya adalah senyawa kimia yang dibutuhkan oleh tubuh dan diproduksi oleh hati.

Kolesterol berperan dalam pembentukan hormon seks, vitamin D serta untuk fungsi otak dan saraf. Tetapi ketika kadarnya berlebih maka akan menimbulkan penyumbatan lemak pada pembuluh darah dan kemudian menjadi pemicu penyakit kronis seperti hipertensi dan jantung koroner.

Kolesterol merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikontrol agar tetap berada pada kadar normal.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah, yaitu dengan menerapkan 3P, pola makan, pola aktifitas, dan perlu mengonsumsi suplemen herbal.

Menurut Dokter Herbal Medik lulusan Universitas Indonesia, dr. Rianti Maharani M.Si, memaparkan, 3P merupakan panduan perubahan gaya hidup yang dapat membantu dalam proses menurunkan dan menjaga kadarnya dalam darah agar tetap stabil.

“Kita bisa mengontrol kadar kolesterol dengan mengubah gaya hidup melalui penerapan 3P. P yang pertama adalah pola makan, pastikan kebutuhan nutrisi seimbang tercukupi jangan sampai kurang atau berlebihan. ” papar dr. Rianti Maharani M.Si,. Senin (13/12).

Rianti menambahkan, cara paling gampang menggunakan metode Isi Piringku yang terdiri dari 2/3 karbohidrat, 1/3 protein, 2/3 sayuran, dan 1/3 buah.

Lalu untuk P yang kedua adalah pola aktifitas, kita perlu mengubah pola aktivitas dari rebahan menjadi aktif. Sebagai permulaan, cobalah aktivitas fisik yang ringan-ringan dulu dan bisa dilakukan di dalam rumah yang penting lakukan secara konsisten dan terukur.

Kemudian jika kedua hal tersebut sudah dilakukan maka P yang terakhir adalah perlu mengonsumsi suplemen herbal untuk membantu menurunkan dan menjaga kadar kolesterol tetap normal.

Suplemen herbal yang terbuat dari bahan alami dan sudah teruji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol menjadi pilihan terbaik. Seperti Nutrafor CHOL, suplemen herbal yang diproduksi oleh PT. Novell Pharmaceutical Laboratories ini terbuat dari bahan herbal alami seperti Red Yeast Rice (Ragi Beras Merah).

Merupakan makanan tradisional di banyak negara Asia dan telah digunakan untuk meningkatkan pencernaan serta sirkulasi darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan