Hidup Sehat Dan Cegah Kolesterol Dengan Menerapkan 3P

Red yeast Rice diproduksi oleh fermentasi beras putih dan jamur kapang Monascus purpureus, dan menghasilkan zat Monacolins, terutama monacolin K yang memiliki struktur yang identik dengan lovastatin.

Zat Ini menghambat aktivitas 3-hidroksi-3-metilglutaril koenzim A (HMG-CoA). Akibatnya, sintesis endogen kolesterol berkurang dan peningkatan kadar kolesterol menurun, juga mengandung zat sterol yang berfungsi mengurangi penyerapan kolesterol di dalam usus.

Kemudian ada Guggulipid dihasilkan dari getah tumbuhan India yang berfungsi mencegah perlekatan kolesterol pada pembuluh darah. Guggulipid diekstrak dari pohon Guggul, pohon ini memiliki Guggul
(Commiphora mukul) dengan zat kimia aktif yang bernama guggulsteron.

Kandungannya adalah plant sterols yang berguna untuk menurunkan kolesterol, LDL, dan meningkatkan HDL. Ada beberapa keunggulan dari Guggulipid yaitu berupa anti oksidan yang menghambat nekrosis myocard, anti agregasi platele dan meningkatkan Fibrinolisis juga terdapat beberapa penelitian mengenai aktivitas guggulipid sebagai antiartritis atau anti inflamasi.

Guggulipid dahulu dipakai sebagai obat obesitas, aterosklerosis, dan berbagai kondisi peradangan, dengan cara kerjanya menghambat sintesis asam empedu dalam metabolisme kolesterol.

Kandungan Chormium Picolinat, yaitu logam mineral essensial berperan membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi kerja hormon insulin.

Penelitian menyebutkan bahwa kekurangan kromium berhubungan dengan Diabetes Militus, karena Chormium ini meregulasi insulin.

Proses penuaan menyebabkan defisiensi chormium sehingga sirkulasi insulin menurun, hal ini menyebabkan glukosa darah meningkat yang diikuti dengan naiknya kolesterol, menurunnya HDL, dan menurunkan konduksi saraf.

Penelitian juga menyebutkan pada pasien Diabetes Militus (DM) tipe II jumlah chromium-nya jauh berkurang dibanding yang non-DM, sehingga suplementasi chromium ini bisa meningkatkan toleransi glukosa dan perbaikan profil lemak darah atau kolesterol.

Ketiga herbal dengan fungsinya yang sudah teruji mampu menurunkan kadar kolesterol tergabung menjadi satu dalam bentuk suplemen herbal Nutrafor CHOL.

Red Yeast Rice, Guggulipid dan Chromium Picolinat ketiga kandungan ini memang sudah terbukti melalui beberapa penelitian memiliki fungsi yang baik dalam hal menurunkan kolesterol.

Sekarang ketiganya sudah tersedia dalam bentuk suplemen yang pastinya lebih praktis karena berbentuk kapsul yang bisa dikonsumsi dengan mudah dan efisien karena sudah diukur dengan dosis yang tepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan