Soal Tedy Rusmawan Akan Menjadi Wakil Walikota Bandung, Begini Responnya

BANDUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan digadang-gadang akan menjadi Wakil Walikota Bandung pasca wafatnya Walikota Bandung Oded M Danial.

Bahkan, Tedy Rusmawan dinilai sosok yang paling ideal untuk mengisi slot Wakil Wali Kota Bandung. Sebab, kiprah politiknya yang mumpuni dan dinilai memiliki karakter mirip dengan almarhum Oded M Danial.

Menanggapi tersebut, Tedy menjelaskan bahwa sosok yang mengisi slot Wakil Wali Kota Bandung, nantinya akan diajukan oleh partai Pengusung Oded dan Yana yaitu Partai Keadilan Sejahter (PKS). Hingga nantinya, kata Tedy, partai pengusung baru akan membahas soal nama yang akan diajukan untuk mengisi slot kepemimpinan tersebut.

“Jadi prosesnya nanti diajukan oleh Partai pengusung,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (15/12).

Mengenai kelayakan dirinya jika menjadi Wakil Walikota Bandung, Tedy masih enggan memberi komentar lebih lanjut.

No comment dulu itu mah,” singkatnya.

Bahkan, ia menambahkan, siapa nama yang akan diusulkan dan diumumkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), bahwa saat ini pihaknya masih dalam berduka usai Almarhum Oded M Danial wafat pada Jum’at (10/12) kemarin.

No comment dulu, kan masih berduka, jadi kebijakan nantinya ada di partai (PKS). Tidak (mau) statement dulu, sampai nanti ketua DPD menyampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jumat (10/12).

Pria yang kerap di sapa Mang Oded tersebut menghembuskan nafas terakhirnya ketika menjadi khotib di Masjid Raya Mujahidin Jalan Sancang No. 6.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan