Lihat Nih, Abu Janda Adakan Sayembara Berhadiah Rp 50 Juta

JAKARTA – Pegiat media sosial, Permadi Arya atau biasa disebut Abu Janda mengatakan, dirinya sebagai muslim merasa malu melihat setiap tahunnya ada perdebatan terkait boleh tidaknya mengucapkan selamat natal. Baru-baru ini dia mengadakan sayembara berhadiah uang tunai senilai Rp 50 Juta.

“Saya seorang muslim, saya malu setiap tahun selalu ribut haram-haramkan ucapan selamat natal. Malu-maluin aja. Padahal tidak ada ayat dalam Alquran maupun Hadis yang berbunyi dilarang mengucapkan selamat natal,” ujarnya di video Instagram miliknya, Rabu (15/12).

Abu Janda mengatakan tidak ada satu ayat dan hadis yang melarang umat Islam mengucapkan selamat natal. Dia mengatakan, yang melarang ucapan natal hanya dari orang-orang tertentu yang dianggap intoleran.

“Tidak ada satu ayat di dalam Alquran yang berbunyi dilarang mengucapkan selamat natal. Tidak ada pijakan dalilnya. Itu cuma karangan cocokologi manusia intoleran saja,” ucapnya.

Pria yang pernah dipolisikan terkait penodaan agama ini, menantang siapa saja yang bisa menjukkan dalil dalam Alquran atau hadis yang berbunyi melarang umat Islam mengucapkan selamat natal. Kata Abu Janda, bagi siapa yang bisa menunjukkan dalilnya, dia akan diberikan uang sebesar Rp 50 juta.

“Sekarang gini aja, saya ada uang Rp 50 juta, saya akan berikan kepada siapa pun yang bisa menunjukan kepada saya, satu ayat Alquran atau satu hadis yang berbunyi; dilarang mengucapkan selamat natal. Saya tunggu,” ujarnya.

“Karena saya yakin tidak ada. Jadi tunjukkan kepada saya ayatnya, tunjukkan kepada saya hadisnya, yang berbunyi dilarang mengucapkan selamat natal, uang ini akan menjadi milik anda, 50 juta,” pungkas abu janda. (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan