Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Gelar Kegiatan Pelatihan PPNS

CIMAHI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Cimahi Technopark, Rabu (15/12).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih Penyidik Pegawai Negeri Silpil (PPNS) meningkatkan dan mengasah kemampuan sehingga yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas sesuai kewenangannya secara profesional.

Penyidik Pegawai Negeri Silpil (PPNS) merupakan salah satu pengemban fungsi Kepolisian dalam membantu Kepolisian RI dan melaksanakan kewenangan berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Agar kemampuan para PPNS ini terus terasah, kami melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas bagi PPNS di Kota Cimahi,” ujar Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satppl PP dan Damkar Kota Cimahi Faisal, Rabu (15/12).

Selain itu, kata dia, pelatihan tersebut sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyidikan sesuai bidang tugasnya masing-masing sehingga dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional.

Faisal menyebut, saat ini di Kota Cimahi ada 15 PPNS yang bertugas dibidang Penegakan Perda, PPNS Undang-undang Lingkungan Hidup, PPNS Tata Ruang serta PPNS Meteorologi.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Kejati Jabar, Kejari Cimahi dan Polres Cimahi.

“Pelatihan peningkatan kemampuan PPNS ini tak hanya diikuti oleh anggota Satpol PP saja namun ada beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, dengan menghadirkan narasumber dari Kejati Jabar, Kejari Cimahi dan Polres Cimahi,” bebernya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan