Panik Tak Bisa Nanjak, Mobil Pembawa Jenazah Masuk Kolam Ikan

BANJAR – Karena tak bisa menanjak pada kondisi jalanan yang curam, sebuah mobil jenazah masuk kesebuah kolam ikan milik warga dengan jenazah dan 5 orang masih berada didalamnya. Peristiwa itu terjadi di Dusun Maniis Desa RT 003 RW 002 Desa Jatisari Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, perbatasan dengan Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Mobil jenazah milik RSUD Kota Banjar tersebut berangkat dari RS dengan membawa jenazah beserta keluarganya menuju Kecamatan Subang. Video peristiwa tersebut kini viral di media sosial (medsos).

Direktur RSUD Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra membenarkan hal itu. Saat itu sopir Jaja membawa jenazah beserta keluarganya menuju ke Kecamatan Subang. Di Patakaharja Rancah hujan deras.

”Di sana daerahnya banyak tanjakan, dan saat mobil menanjak tidak kuat. Padahal sopir sudah over ke gigi satu, tapi karena licin akhirnya mobil ngagolosor ke belakang,” kata dia kepada radartasik.com, Minggu (12/12/2021).

Akhirnya, mobil nyebur ke kolam ikan milik warga. ”Alhamdulillah sopir beserta penumpang di dalam mobil berjumlah lima orang selamat dan tidak mengalami luka-luka,” ujarnya.

Melihat kejadian itu, sambung dia, warga sekitar berusaha membantu mengevakuasi penumpang dan jenazah ke tempat yang aman. Penumpang beserta jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka di Kecamatan Subang menggunakan kendaraan lain agar segera dilakukan pemakaman.

Secara terpisah, sopir mobil jenazah RSUD Kota Banjar Jaja mengaku saat melewati Jembatan Cisubang Desa Jatisari, dirinya sudah mengover gigi rendah sebelum menanjak.

Kemiringan jalan sekitar 50 derajat. ”Mencoba menanjak, mobil tidak kuat naik (menanjak). Terlebih saat kejadian hujan deras, lalu agak mundur mobilnya sambil direm tangan,” jelasnya.

Saat itu, dirinya meminta bantuan kepada penumpang yang ada di dalam mobil untuk turun mengganjal ban. Namun pintu tidak bisa dibuka. Malah gagang pintunya patah karena panik. Akhirnya, mobil meluncur ke bawah masuk ke kolam ikan milik warga yang ada di bawah tanjakan.

”Ketinggian dari lokasi tanjakan ke kolam ada sekitar tiga meteran,” jelas dia. Dirinya beserta keluarga almarhum selamat. Tidak mengalami luka-luka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan