Binus University Adakan Pelatihan Pitching dengan Para Pengusaha Sukses

BANDUNG – Untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam mengelola usaha secara mandiri, Binus University menggelar program pelatihan pitching dengan tema Welcome to the Dragon and Phoenix Nest 2021.

Ketua Program Studi Creativepreneurship Binus University Dr Rudy Aryanto mengtakan, program ini untuk melatih keterampilan pitching  bagi para mahasiswa dalam mencari investasi.

‘’Program ini juga mendukung atribut lulusan program studi Creativepreneurship, sudah memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan sebelum wisuda,’’kata Rudy dalam keterangannya, Minggu, (11/12).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya dari program studi untuk memberikan dukungan maksimal pada para mahasiswa Binus University agar berhasil dalam mempersiapkan dan menjalankan bisnisnya.

Kegiatan ini dirancang untuk mempersiapkan hardskill dan softskill mahasiswa terutama berkaitan dengan menjalin relasi yang potensial.

‘’Mahasiswa akan mendapatkan pandangan-pandangan atau masukan yang berarti untuk perkembangan bisnis, dan melatih kemampuan presentasi bisnis /pitch” katanya.

Program ini akan berlangsung secara online dengan platform Zoom. Rangkaian acara akan dimulai dengan Intensive Bootcamp selama 2 hari dengan pemateri nasional dan internasional.

Bagi yang mengikuti program ini, para peserta harus mampu menemukan dan mengembangkan dengan melibatan tim untu membangun bisnis dengan penuh inovasi.

Selain itu, para peserta harus mempertahankan sikap yang baik agar dapat meninggalkan kesan dengan mengusai public speaking.

Di hari ke-2, peserta diajarkan cara membangun pitch deck, personal grooming, melatih manajemen waktu, dan mengoptimalkan penggunaan media sosial.

‘’Media sosial ini sebagai salah satu bentuk ‘pitch’ bisnis mereka ke masyarakat umum. Dalam sesi terakhir, peserta juga diajarkan cara untuk me-monitor start-up progress masing-masing,’’ucapnya.

Rudy menambahkan, sebelum dimulainya program para peserta akan mengikuti Friendship Bootcamp.

Pada sesi ini, mereka akan belajar tentang ekonomi budaya dengan fokus pada Design Thinking dan implementasi Budaya Sunda dalam kewirausahaan.

Peserta akan mendengar insight tentang ‘The Success Story Secret’ untuk menginspirasi mereka untuk scale-up bisnisnya.

Di sini, semua peserta diharapkan berdiskusi dan berunding mengenai materi yang disampaikan lalu mempresentasikan hasil diskusinya diakhir acara. Sub-program ini menginisiasi peserta untuk membangun koneksi dengan satu sama lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan