Galuh Pakuan Cup Seri ke V Tari Jaipong Kreasi Berlangsung Sukses, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

BANDUNG – Malam Puncak  Final Tari Jaipong  Kreasi  Galuh Pakuan Cup seri Ke V berlangsung sukses dan mendapat sambutan meriah dari para pecinta seni.

Puluhan Sanggar Tari unjuk kebolehan dalam grand final Tari Jaipong  Kreasi  Galuh Pakuan Cup seri Ke V tingkat nasional itu.

Para Peserta tari yang berasal dari berbagai sanggar tari di Indonesia memperlihatkan kepiawayannya untuk menjadi yang terbaik dalam ajang final Tari Jaipong kreasi Galuh Pakuan Cup.

Sebanyak 205 peserta penari Jaipong  beradu gengsi untuk memperebutkan gelar juara dan Piala Bergilir dari Kominfo dan Lembaga Adat Kerajaan (LAK) Galuh Pakuan.

Ketua Penyelenggara Acara, Novianti Mauliani mengatakan, Final Tari Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup ini menyediakan hadiah dengan total Rp. 200 juta yang terbagi menjadi beberpa kategori.

“Alhamdulillah kita sudah berada di acara puncak berjalan dengan lancar, dan cara ini juga dihadiri boleh pejabat seperti dari DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Kemendikbud juga, dan pejabat lainnya,’’kata Novi ketika ditemui di Gedung Auditorium RRI Kota Bandung Jabarekspres.com, Jumat Malam, (10/11).

Novianti menyebut, untuk kategori yang disuguhkan di festival ini di antaranya, Tunggal Pemula, Tunggal Kadet, Tunggal Junior, Tunggal Senior, Rampak anak dan Dewasa.

Selain itu, pihak panitia memberikan penghargaan kepada Koreografer terbaik, videografi terbaik sebagai bentuk ajang kreativitas para seniman tari.

“Pokoknya banyak sekali, dan kita juga disini memperebutkan piala bergilir dari Kemendikbud, piala bergilir Kemkominfo, pola bergilir raja lembaga keraton Galuh Pakuan, dan piala RRI,” ungkap dia.

Novianti menuturkan,  ajang lomba tari Jaipong Kreasi Piala Galuh Pakuan Cup Seri Ke V  sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya bahkan ke depan akan ditingkat menjadi event berskala Internasional.

“Insyaallah karena antusias dari masyarakat begitu luar biasa dan berkat dukungan dari koreografer dan pemilik sanggar di seri ke enam tahun depan (2022) even akan digelar berskala Internaional dengan peserta dari luar negeri,’’kata dia.

Berikut Nama Pemenang Lomba dalam ajang Festival Tari Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup Seri ke V 2021:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan