Plt Wali Kota Cimahi Berduka Kepergian Mang Oded

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana turut menyampaikan pesan duka cita dengan mendalam atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Sebelum meninggal dunia, almarhum Mang Oded hendak mengisi ceramah khutbah shalat Jumat dan terjatuh pingsan sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Kota Bandung.

“Saya Letkol Purnawirawan Ngatiyana, Plt Wali Kota Cimahi menyampaikan, turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Wali Kota Bandung, Bapak H. Oded Muhammad Danial. Beliau, wafat pada usia 59 tahun,” ucap Ngatiyana kepada wartawan Jabar Ekspres, Jumat (10/12).

Ngatiyana menilai, almarhum Oded merupakan seorang sosok pemimpin yang ramah serta menjalani hidup dengan sederhana. Selain itu, dirinya juga sempat menceritakan bahwa dia dan Oded bersama-sama pernah menjadi kolega kerja atau karyawan di PT. Dirgantara Indonesia (PTDI).

“Beliau merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan bersahaja, beliau adalah teman saya pada saat sama-sama menjadi karyawan PTDI,” ujar Ngatiyana.

Di samping itu, kata dia, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum Oded juga sempat berkomitmen untuk bantu menyelesaikan permasalahan banjir yang ada di kawasan perbatasan, yaitu wilayah Cimindi dan Cilember.

“Beliau (almarhum Mang Oded, red) berkomitmen untuk menuntaskan banjir yang ada di Kota Cimahi dan Kota Bandung, khususnya di daerah Cimindi dan Cilember,” tukasnya.

Dia pun mendoakan, semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan dalam keadaan khusnul khatimah.

“Mari sama-sama kita doakan, agar almarhum diampuni segala kesalahannya, diterima iman dan islamnya dan beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Serta, keluarga yang diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan. Insya Allah, almarhum khusnul khatimah,” tuturnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan