DWP Bandung Barat Raih Juara Pertama di Ajang Bazar Dharma Wanita Tingkat Provinsi

BANDUNG BARAT – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meraih predikat Juara pertama kategori Stand UMKM dan Juara Ke-2 kategori Yel-Yel DWP di ajang Bazar Dharma Wanita Persatuan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tersebut, digelar di Plaza Gedung Sate Bandung selama dua hari, Kamis (9/12)  dan Jumat (10/12).

Ketua DWP KBB, Hj. Lanny Sodikin, menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih tim DWP KBB yang pada tahun ini diwakili oleh DWP Dinas PUPR dan Dinas Perkim.

Menurutnya, hal ini menjadi pembuktian kesungguhan pihaknya dalam mempersiapkan dan menampilkan potensi UMKM yang ada di Kab. Bandung Barat di even Bazar yang rutin digelar DWP Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian yang diraih tim DWP KBB yang pada tahun ini diwakili oleh DWP Dinas PUPR dan Dinas Perkim, dengan meraih Juara Pertama di kategori stand bazar, dan juara kedua di kategori Lomba Yel-Yel Dharma Wanita Persatuan,” katanya.

“Hal ini sebagai bukti kesungguhan kami dalam mempersiapkan dan menampilkan sejumlah potensi UMKM yang terdapat di Kab. Bandung Barat di even Bazar yang rutin diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya pada tahun ini memamerkan sejumlah produk unggulan dari beberapa UMKM yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Sebagian dari mereka telah melalui sejumlah tahapan untuk bisa ditampilkan di kegiatan di atas, seperti penyeleksian produk yang dipandang dapat mengangkat kekhasan produk daerah Bandung Barat, dan kesiapan para pengusaha UMKM untuk terus berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat melalui produk unggulannya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR yang pada tahun ini ditunjuk sebagai Duta DWP KBB, Hj. Yanti Herliyana Rachmat, menuturkan prestasi yang diraih tim DWP KBB tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Terutama dari penasihat DWP KBB, Sonya Henki Kurniawan, dan seluruh kepala dinas yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Bandung Barat, serta para pengusaha UMKM yang dengan kesungguhan hati telah menampilkan produk-produk lokal unggulannya,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan