Polisi Gadungan Pembuat Video Viral di Tik Tok Ditangkap

KARAWANG – Polres Karawang mengamankan polisi gadungan, yakni  seorang pemuda yang membuat video dengan menggunakan seragam Polri bersama seorang wanita yang memakai seragam bhayangkari. Video mereka di unggah di media sosial Tiktok dan sempat viral.

Keduanya membuat video dengan menyebut ungkapan ‘kacang ijo memang bergiji tapi coklat bikin nyaman bikin tenang di hati lagi’.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan RA (36) yang memakai seragam Polri dan RW yang memakai bhayangkari di daerah Cikampek.

“Setelah kita dilakukan pemeriksaan, ternyata RA (36) bukan anggota Polri dan RW juga bukan bhayangkari. Keduanya merupakan warga sipil biasa dan belum ada ikatan pernikahan,” ujar Aldi kepada wartawan saat ditemui di Puskesmas Karawang Kota, Selasa (7/12/21).

Menurut Aldi, pihaknya masih terus mendalami untuk mengetahui motif dalam pembuatan video polisi gadungan tersebut. Dari keterangan RA, dia mendapatkan seragam polri tersebut dengan cara membeli secara online. Kedua seragam sudah diamankan sebagai barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan polisi, RA mengaku kepada RW sebagai anggota polri. Namun dua minggu yang lalu, RW sempat curiga bahwa RA bukan polisi, tetapi RA tetap mengaku bahwa dia (RA) polisi. Keduanya berkenalan lewat media sosial sejak bulan Oktober.

“Profesi RA sebagai pengamanan gudang di daerah Karawang, sedangkan RW bekerja sebagai wiraswasta. Pembuatan video di salah satu studio foto,” jelasnya.

Untuk barang bukti yang diamankan yakni berupa 1 stel Baju Dinas PDH Polri berikut atribut pangkat IPDA, juga 1 Stell Baju PDU Polri dengan atribut pangkat Ipda, serta 1 stel Baju Bhayangkari. (rie/ygi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan