Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cimahi Terbakar Hingga Rugi Ratusan Juta

CIMAHI – Kebakaran rumah di Kota Cimahi telah menghanguskan separuh bagian rumah. Separuh bagian rumah yang terbakar itu sekitar seluas 142 meter persegi (m2).

Kejadian kebakaran terjadi di Giri Mekar Jaya, RT01/RW15, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Sabtu (4/12) pada pukul 11.20 WIB. Rumah terbakar diduga akibat korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi menjelaskan kronologis terjadinya kebakaran yang berawal dari korsleting listrik.

“Awalnya, penghuni rumah sedang melakukan aktivitas, tiba-tiba di lantai 2 muncul api yang diduga korsleting listrik. emilik rumah panik dan langsung menyelamatkan barang berharga di dalam rumah,” jelas Uus melalui sambungan telepon, Sabtu (4/12).

Sebelum menunggu petugas datang, warga secara bersamaan berusaha mematikan percikan api yang muncul di rumah warga dan langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Cimahi.

Setelah 9 menit kemudian, para tim petugas Damkar Kota Cimahi datang dengan menggunakan 4 unit mobil dan 1 unit resque.

“Kami langsung memadamkan api dan apinya langsung mati, setelah itu seperti biasa kami langsung lakukan pendinginan supaya apinya tidak muncul,” ujar dia.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa. Namun, lanjut Uus, pemilik rumah tersebut harus menanggung kerugian sebesar Rp110 juta.

“Untuk kerugian yang harus ditanggung oleh pemilik rumah sebesar Rp110 juta,” bebernya. (mg3/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan