Mengusung Tema Membangun Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045, Muktamar ke VII dan Milad ke-31 ICMI Digelar di Bandung

BANDUNG – Pelaksanaan Milad ke 31 dan Muktamar ke VII berlangsung dipusatkan di Grand Asrilia Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12). Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 38 Orwil dalam dan luar negeri, serta juga diikuti oleh seluruh Orda Kabupaten/kota se Indonesia. Dalam Muktamar ICMI ke VII saat ini mengangkat tema ‘Membangun Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045’.

Ketua ICMI Korwil Jabar sekaligus ketua panitia wilayah, Prof Mohammad Najib menjelaskan bahwa dengan diadakannya di Kota Bandung karena ICMI Orwil Jabar dinilai aktif.

“Pertimbangan di adakannya di Kota Bandung ini mungkin karena kedekatan dan pertimbangan aktivitas ICMI Orwil Jabar yang sangat aktif, dan pertimbangan terkahir karena keputusan ICMI pusat,” ujar Najib.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan saat ini digelar dengan berbagai agenda. Kata dia, salah satu kegiatannya adalah penetapan pengurusan periode berikutnya.

“Pertama, penyampaian laporan pertanggung jawaban selama satu periode, penetapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, ketiga penetapan garis besar program kerja, penetapan pengurusan berikutnya dan rekomendasi-rekomendasi,” katanya.

Najib berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menghasilkan keputusan yang efektif bagi ICMI.

“Harapannya di muktamar ini maka kita harapkan muktamar ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang sangat efektif bagi ICMI dan sangat produktif dan bisa menghasilkan agenda-agenda baru untuk ICMI,” jelasnya.

Dalam Muktamar tersebut dihadiri oleh wakil presiden sekaligus Ketua Dewan Penasehat ICMI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin , Ketua Dewan Kehormatan ICMl Dr. (HC) H.M. Jusuf Kalla, SE., Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE., sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI, Dr. Moh. Ridwan Kamil, ST. MUD sebagai Gubernur Jawa Barat, Walikota Kota Bandung, Oded M Danial, dan para anggota DPR RI.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum ICMI Pusat, Prof Jimly Asshiddiqie menjelaskan bahwa pihaknya mengaku bersyukur kegiatan ICMI bisa dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.

“Alhamdulillah sudah dibuka oleh bapa wapres atas nama negara, atas nama pemerintah kita sangat bersyukur. Kebetulan beliau juga ketua dewan penasehat, beliau juga mantan MUI. dengan itu banyak yang kita kolaborasikan,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan