SMPN 59 Kota Bandung Peringati Hari Jadi PGRI dengan Berbagi untuk Siswa RMP

BANDUNG –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke-76, SMPN 59 Kota Bandung menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan sembako dan perlengkapan belajar bagi siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

Kepala SMPN 59 Kota Bandung Asep Ramdani mengatakan, pemberian bantuan sembako dan perlengkapan sekolah merupakan hasil dari sumbangan para guru dan orang tua siswa.

kegiatan ini selain dalam rangkaian HUT PGRI ke-76 juga sebagai bagian dari Pendidikan karakter yaitu menanamkan sikap empati, kepedulian dan berbagi.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini terkumpul dana sebesar Rp 8.805.000,00 yang berasal dari sumbangan guru, orang tua siswa dan donatur. Dari dana sebesar itu menjadi 59 paket sembako dan perlengkapan belajar siswa.” ungkap Asep dalam keterangannya, Selasa, (30/11).

Menurutnya, bahwa pendistribusian bantuan bagi siswa RMP dilakukan secara “ngaprak” yaitu guru mendatangi ke rumah siswa secara langsung.

Sejauh ini di SMPN 59 banyak para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau RMP. Keberadaannya sangat memprihatinkan dan membutuhkan dorongan semua pihak agar tetap semangat untuk belajar.

Para siswa RMP juga mengalami kesulitas dalam melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar secara daring karena tidak memiliki Gadget.

Melihat kondisi itu, jajaran guru SMPN 59 berinisiatif melakukan sistem pembelajaran secara luring, dengan mendatangi rumah para siswa RMP satu persatu.

‘’Ini sudah dilakukan secara rutin oleh jajaran guru-guru SMPN 59 Kota Bandung, alhamdulillah hasilnya para siswa RMP dapat mengikuti pembelajaran dengan baik,’’kata Asep.

Dikesempatan sama, selain pembagian sembako dan perlengkapan belajar siswa dalam memperingati HUT PGRI di SMPN 59 Bandung.

‘’Kami berikan piagam penghargaan bagi guru yang memiliki dedikasi lebih dan inovatif serta penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan sekolah,” pungkas Asep. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan