Wali Kota Depok Ingatkan ASN Baca Kembali Sumpah Setianya

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar membaca kembali janji atau sumpah setianya.

Menurutnya, dengan membaca ulang sumpah tersebut para ASN diharapkan terus mengingat apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN.

“Maka itu, kembali saya ingatkan kepada semuanya (ASN) untuk dibaca lagi sumpah setianya dan juga banyak penjelasan-penjelasan Panca Prasetya yang dilakukan para pengurus dan pendiri sebelumnya. Dengan begitu, kita akan terus mengingat bahwa ASN itu mempunyai sumpah janji setia,” katanya, Senin (29/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan mengamalkan janji tersebut diharapkan mampu memberikan kekuatan lahir dan batin bagi para ASN.

“Sebagaimana digambarkan pada Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yakni diawali dengan setia dan taat pada sila pertama, kemudian diakhiri dengan kejujuran, keadilan dan disiplin pada sila kelima,” paparnya.

Dikatakan, sudah kurang lebih dua tahun terakhir, dirinya tidak lagi mendengar pembacaan sumpah janji ASN tersebut lantaran pandemi Covid-19.

Padahal, dia menuturkan, pembacaan sumpah ASN terus dibacakan saat apel pagi dimulai.

“Sudah lama sekali hampir dua tahun, tidak mendengar, tidak membaca dari sebagian kita isi kandungan sumpah janjian seorang ASN yaitu sebagai anggota KORPRI,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap, pembacaan sumpah janji dapat terus dilakukan demi menanamkan ingatan tentang apa yang menjadi janji setia ASN dalam menjalan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan