707 Mahasiswa Unla Ikuti Wisuda ke 40 Gelombang I

BANDUNG – Universitas Langlangbuana (Unla) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda ke 40 Gelombang I Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (27/11). Tahun ini Universitas Langlangbuana melaksanakan kegiatan wisuda secara daring dan luring.

Daring dilakukan wisudawan dan para tamu undangan dikediaman masing-masing serta dapat diakse melalui Zoom, live streaming youtube.

Sementara luring dilakukan di wisma buana yang dihadiri oleh para senat dan perwakilan wisudawan beserta orang tua.

Rektor Unla Dr H R AR Harry Anwar mengatakan, tahun ini Universitas Langlangbuana meluluskan 707 wisudawan terdiri dari D3 Kepolisian 26 wisudawan, dan Program Sarjana 645 wisudawan dan Program Pascasarjana 36 wisudawan.

“Pengelolaan Pendidikan Tinggi di Unla dituntut harus mampu menyelesaikan perkembangan lingkungan termasuk pemanfaatan teknologi sehingga pencapaian visi melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi perlu didukung kesiapan setiap dosen, tenaga kependidikan dan organisasi dengan visi Unla yaitu menjadi universitas unggul yang lulusannya professional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat yang sejahtera di ASEAN 2030,” ujar Dr Harry dalam sambutannya.

Lebih jauh dia menjelaskan, visi Unla tersebut telah mampu mengakomodir kebijakan Merdeka Belajar Belajar Merdeka(MBKM) sesuai penekanan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset Dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Kemendikbudristek), bahwa Perguruan Tinggi berperan penting menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, kompetitif dan produktif.

“Sehingga Perguruan Tinggi harus menyiapkan lulusan yang adaptif mengikuti kemajuan teknologi dan mampu berinovatif dalam mendorong pertumbuhan industri dan kemajuan perekonomian nasional dan regional secara berkelanjutan dengan bermitra seluruh pemangku kepentingan termasuk dunia usaha , industri, pemerintah dan masyarakat,” paparnya.

Diungkapkan, Unla berdiri pada 5 April 1982, berangkat dari cita-cita luhur beberapa purnawirawan Polri dan cendekiawan Unpad. Disebutkan, capaian Unla saat ini sudah terakreditasi sangat baik dari BAN PT, serta memperoleh opini pengelolaan keuangan WTP ( wajar tanpa pengecualian) dari akuntan publik.

“Unla juga banyak melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat , seperti vaksinasi massal Covid 19, bagi para dosen dan tenaga pendidik serta masyarakat sekitar Unla, kegiatan pernikahan massal bagi para tunawisma, penyemprotan desinfektan bagi sekitar lingkungan Unla,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan