Bupati Siapkan Doorprize Umroh Bagi Pelanggan PDAM Tirta Raharja

SOREANG – Bupati Bandung, Dadang Supriatna berencana memberikan umroh bagi masyarakat Kabupaten Bandung yang menikmati air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Rapat Kerja Perumda Air Minum Tirta Raharja 2021 secara virtual di Rumah Jabatannya, Soreang, belum lama ini.

“Mulai tahun depan tidak hanya pegawai atau karyawan saja, tapi para pelanggan atau warga yang menikmati air bersih Tirta Raharja memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize. Insya Allah hadiah utama dari saya adalah umroh,” ungkap Dadang.

Sebelumnya, pada kegiatan Pelantikan Direktur Operasional dan Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Raharja yang dilaksanakan Senin (8/11) lalu, bupati juga meminta pihak perusahaan untuk melayani akses air minum perpipaan di delapan kecamatan yang belum terlayani. Mengingat, cakupan pelayanan air minum di Kabupaten Bandung masih berada di angka 20,22%.

“Saya minta PDAM segera melayani akses air minum di Kecamatan Margahayu, Margaasih, Arjasari, Kertasari, Cilengkrang, Cimenyan, Nagreg dan Kecamatan Ibun,” ucap Dadang Supriatna.

Dengan dilantiknya Asep Teddy Setiabudi sebagai Direktur Operasional dan Dadi Wardiman sebagai Anggota Dewan Pengawas, ia berharap dapat menjadi akselerator dalam menentukan titik-titik lokasi untuk penambahan instalasi pipa air minum. Sehingga masyarakat yang sudah menunggu, akan segera terlayani.

“PDAM harus gerak cepat menyelesaikan pemasangan pipa air minum di delapan kecamatan dan juga menambah perangkat baru. Karena banyak sekali masyarakat yang sudah mendaftar,” imbuhnya.

PDAM Tirta Raharja sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, dinilai bupati harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bandung.

“Keberadaan PDAM mempunyai 2 tujuan yang berbeda. Satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk pelayanan publik, namun sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” tutur orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu.

Untuk mencapai dua tujuan tersebut tuturnya, dibutuhkan komitmen dan kinerja nyata semua pihak, tanpa menyalahi aturan yang berlaku. Bupati berharap kepada kedua pejabat yang baru dilantik, agar dapat memegang amanah dan mempertanggungjawabkannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan