oleh

Kemenko Perekonomian Dorong Pondok Pesantren Melalui Program Bantuan untuk Berwirausaha

GARUT – Selain memahami ilmu agama Islam, Keberadaan Pondok Pesantren di Indonesia harus bisa mencetak Santri-santri berjiwa pemimpin, Enterpreneur yang menguasai teknologi digital.

Pemerintah melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian terus mendorong agar kalangan Pondok Pesantren mau memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah disediakan oleh Bank-Bank Pemerintah.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto diwakili Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro, dan Keuangan Iskandar Simorangkir mengatakan, saat ini banyak kalangan Pondok Pesantren memiliki unit usaha yang dikelola para santri.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Apresiasi Inovasi Kreatif Wayang Youth Festival

‘’Hal ini sangat membanggakan untuk menjadikan para Santri berjiwa Enterpreneur dan dapat mengelola usaha,’’kata Iskandar dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Fauzan Kabupaten Garut, Jumat (26/11).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Fauzan, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Iskandar sangat takjub dengan keberadaan unit-unit usaha yang dikembangkan oleh pengasuh pondok pesantren Fauzan.

Di setiap cabang Ponpes yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Garut, setidaknya memiliki satu UMKM untuk kelangsungan Ponpes tersebut.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Sebut Kasus Aktif Covid-19 Naik 92.28 Persen

‘’UMKM yang ada di setiap Ponpes Fauzan di Wilayah Kabupaten Garut yang berjumlah 12. UMKM ini kan untuk meningkatkan kesejahteraan para Kyai dan santrinya, kita tahu kan skala usahanya,” kata Iskandar saat diwawancarai dalam acara kunjungan ke Ponpes Fauzan, Kecamatan Sukaresmi (26/11).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga