Jadikan Mahasiswa Berkualitas, Unjani Didik Siswanya Disiplin, Loyalitas Serta Semangat Berjuang

CIMAHI – Tidak hanya sekedar mencari mahasiswa, namun Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) juga mencari para pelajar yang akan menjadi mahasiswa berkualitas yang mau dididik secara spesifik dan disiplin. Pasalnya Unjani ingin menjadi universitas besar seperti pemiliknya yakni Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Jenderal A. Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D dalam sambutannya saat membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022 yang digelar secara hybrid melalui aplikasi Zoom Meeting di Gedung Sisfo Unjani, Rabu (24/11) lalu.

”Kita terus berkomitmen mencari mahasiswa yang berkualitas dan yang ingin dididik secara spesifik di Unjani,” tegasya.

Menurutnya, di Unjani para calon mahasiswa baru akan mendapat pendidikan disiplin, loyalitas, dan semangat berjuang.

”Mereka (calon mahasiswa) harus seperti prajurit TNI Angkatan Darat yang punya semangat berjuang. Berjuang untuk meraih yang dicita-citakan,” ujarnya.

Di acara yang sama, Wakil Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayor Jenderal TNI Purn. Moch. Bambang Taufik yang turut hadir secara online mengapresiasi terhadap capaian target PMB di Unjani.

Untuk Tahun 2020/2021 mahasiswa Unjani sendiri mencapai 3.262 orang. Sementara di 2021/2022 mencapai 3.840 mahasiswa.

”Pada tahun mendatang, diharapkan penerimaan mahasiswa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” singkatnya.

Dalam kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Jenderal A. Yani tersebut, Kepala Pusat Sisfo, Humas, dan Admisi (Kapus Sishumad), Sigit Anggoro, S.T., M.T menyampaikan laporan kegiatan.

Dalam laporannya, Sigit menuturkan jika PMB Unjani tahun ini mengusung tema Explore The New ‘U’. Pemberian tema sendiri agar memiliki semangat dan visi pendek yang sama.

”Terdapat tiga makna terkait dengan ‘U’ yang ada di dalam tema. ‘U’yang pertama yakni The New Universitas Jenderal A. Yani, Smart Military University. Berikutnya, ‘U’ yang dimaksud adalah Us atau kita,” jelasnya.

”Kita semua menjadi baru baik internal maupun eksternal. Terakhir, ‘U’-nya merupakan sebuah keinginan dalam konteks PMB, siapapun orangnya, orang tersebut akan menjadi ‘You’ yang baru,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan