oleh

Bangunan SDN Sukawangi 2 Ambruk, Disdik Kabupaten Garut Lalai!

GARUTGedung SDN Sukawangi 2, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Garut ambruk karena dimakan usia. Beruntung kondisi bangunan sedang tidak ada aktifitas kegiatan sekolah.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun,ambruknya Gedung SDN Sukawangi 2 itu, terjadi pada Kamis (25/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

Melihat kondisi ini, diduga Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut  lalai dalam melakukan pendataan sekolah SDN Sukawangi 2 untuk diajukan dalam perbaikan sekolah.

Kepala Sekolah SD Sukawangi 2 Jajang Kusnandar mengatakan, kondisi bangunan SDN Sukawangi 2 memang mengalami keropos pada bagian atapnya karena dimakan rayap.

Baca Juga:  Puluhan Balita di Garut Mengalami Keracunan Makanan Setelah Ikuti Program Kemenkes

‘’Jadi bangunan yang tadinya akan dipakai ruang guru tersebut mengalami kerusakan hampir diatas 80%,’’kata Jajang kepada Radargarut (Grup Jabarekspres.com)

Menurutnya, bangunan yang roboh hanya pada bagian tengah. Terlebih kayu plafon pada bagian atap sudah lapuk. Begitupun pada bagian tembok sekolah terlihat banyak yang mengelupas.

Jajang mengatakan, bangunan sekolah SDN Sukawangi dulunya dibangun kurang campuran semen. Bahkan, katanya menggunakan arang. Sehingga, bagian dinding sekolah tidak terlihat kokoh dan gampang ambrol.

Baca Juga:  Remaja Garut Sebar Video Mesum Yang Dibuatnya

‘’Temboknya juga murudul, Cuma pernah ini saya ngobrol karena ini bangunan udah lama dulunya kebanyakan katanya pake arang bukan semen jadi ini teh murudul di pegang teh,” ucapnya melalui telpon selular.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga