Ormas GMBI Karawang Minta Aparat Tangkap Pelaku Pengeroyokan

KARAWANG – Salah satu anggota ormas dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Ormas GMBI) tewas akibat bentroka yang dikeroyok di Jalan Interchange Karawang, tepatnya di depan Hotel Resinda pada Rabu (24/11) siang, korba meninggal di Rumah Sakit Mandaya pukul 17.30 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban dari anggota ormas GMBI bernama Achmad Sudir warga Lodan Wetan Rt/Rw 003/001 Kelurahan Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah.

”Korban merupakan anggota Ormas GMBI Distrik Rembang Jawa Tengah. Iya betul korban meninggal,” ujar Ketua Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Karawang, Asep Mulyana, pada Kamis (25/11).

Asep mengatakan, atas nama GMBI pihaknya meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap para pelaku pengeroyokan dan penpengrusakan tersebut.

GMBI sangat menyayangkan aksi brutal yang dilakukan ormas yang mengatasnamakan dalam aliansi masyarakat karawang tersebut hingga anggota GMBI asal Rembang Jawa Tengah meninggal dunia.

“Kami minta kepada kepolisian untuk menindak tegas siapapun itu pelakunya. Karena ini jelas pembunuhan,” tegas Asep.

Polres Karawang telah mengamankan tujuh orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan terhadap tiga orang anggota LSM GMBI hingga mengalami luka parah dan meninggal.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan akibat bentrok itu membuat tiga orang mengalami luka kritis.

Menurutnya, jajaran Polres Karawang juga masih mengejar pelaku lainnya untuk pertanggungjawabkan perbuatan mereka yang terlibat kerusuhan.

Melihat kondisi ini, jajaran Polres Karawang berencana akan melakukan penanganan premanisme dan anarkis secara tegas.

‘’Siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum,” ukap Aldi  wartawan, (25/11). (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan