oleh

Fauzan Rahman Meminta Anggota GMBI Menahan Diri

BANDUNG – Adanya aksi bentrokan antar Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karawang, Ketua Umum GBMI Fauzan Rachman meminta agar anggotanya dapat menahan diri.

Fauzan Rahman, mengeluarkan imbauan penting usai salah satu anggotanya tewas dalam aksi pengeroyokan di Karawang, Rabu 24 November 2021 kemarin.

Seorang Anggota GMBI, Achmad Sudir tewas dikeroyok sejumlah oknum ormas di Karawang. Fauzan Rachman meyakini kasus ini sebagai pembunuhan berencana.

Baca Juga:  Ormas GMBI Karawang Minta Aparat Tangkap Pelaku Pengeroyokan

Menurut Fauzan Rachman, Achmad Sudir dengan banyak luka bacokan di tubuhnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit sebelum nyawanya tak tertolong akibat kehilangan banyak darah.

Fauzan Rachman pun mengimbau seluruh anggota GMBI untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakkan atau perbuatan melanggar hukum.

“Serahkan semua persoalan kepada pihak kepolisian sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Karena tujuan LSM GMBI dibentuk untuk menjaga, memelihara serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Baca Juga:  Sejumlah Pelajar SMK di Karawang Bawa Clurit Diduga Mau Tawuran

Fauzan Rachman berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelaku yang menewaskan Achmad Sudir.

“Tidak ada kata damai bagi kelompok orang yang sengaja dan tega menghilangkan nyawa orang lain yang tidak bersalah. Bila perlu hukum seberat-beratnya,” lanjutnya.

Selain itu, Fauzan Rachman menegaskan tewasnya Achmad Sudir bukan karena bentrokan melainkan pengeroyokan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga