oleh

Uji Materi UU Cipta Kerja Diputuskan MK, Pemerintah Akan Perbaiki

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan keputusan tentang uji materi UU Cipta Kerja. pemerintah akan mematuhi hasil keputusan yang dikeluarkan MK.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Uji materi UU Cipta Kerja, merupakan mekanisme dalam upaya hukum untuk memberikan kepastian kepada masyarakat.

Dalam perjalanannya, telah terjadi beberapa permohonan Uji Materi UU Cipta Kerja terhadap UUD 1945 yang diajukan kepada Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia Membutuhkan Talenta Muda Technopreneur Berdaya Saing

‘’Setelah melalui beberapa sidang, pada hari ini Mahkamah Konstitusi RI membacakan hasil putusan atas Pengujian Formil UU Cipta Kerja,’’kata Menko Airlangga dalam keterangannya Kamis, (25/11).

Menko Airlangga yang didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly menuturkan, pemerintah menghormati dan mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi RI serta akan melaksanakan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Putusan MK dimaksud.

Baca Juga:  Covid-19 Terkendali, Optimis Perekonomian Indonesia Triwulan IV Terus Tumbuh

Adanya UU Cipta Kerja merupakan terobosan hukum yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam beberapa undang-undang yang saling tumpang tindih ke dalam satu undang-undang yang komprehensif.

Namun, meski diputuskan MK dalam pengujian secara formil UU Cipta Kerja dinyatakan masih tetap berlaku.

Dalam putusan MK menyatakan bahwa UU Cipta Kerja masih tetap berlaku secara konstitusional sampai dengan dilakukan perbaikan pembentukannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga