Aksi Jambret Ponsel Dapat Perlawanan Sengit, Begini Ceritanya

SOREANG – Seorang pelajar perempuan di Margaasih, Kabupaten Bandung berhasil dengan berani menggagalkan aksi jambret yang dilakukan seorang pria pengendara motor pada Rabu (24/11) siang.

Aksi pelajar perempuan di Kabupaten Bandung tersebut terekam CCTV sekitar. Korban berinisial NA, 16 mampu menggagalkan aksi jambret ponsel miliknya.

Dari rekaman yang beredar luas di media sosial itu, pelaku aksi jambret mendapat perlawanan dari pemiliki ponsel.

NA melawan dengan mencoba mengambil kembali ponselnya yang dirampai pelaku KS. Sambil berteriak minta tolong, akhirnya aksi Jambret berhasil digagalkan.

Kanit Reskrim Polsek Margaasih Iptu Sipto Dwilaksono mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang berjalan di Kompleks Perumahan Purwaindah. Tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawanan menggunakan sepeda motor.

“Pelaku kemudian turun dari motor dan menghampiri korban lalu merampas ponsel milik korban. Setelah merampas itu pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motornya,” ungkap Sipto kepada wartawan, Kamis (25/11).

Tak tinggal diam, NA kemudian mengejar pelaku sambil berteriak. Karena mendapatkan perlawanan dari korban, pelaku berusaha melepaskan diri dengan memukul korban pada bagian wajahnya.

“Korban mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Kemudian ada beberapa warga membantu korban untuk menangkap dan mengamankan pelaku. Korban luka di bibir bagian atas dan bawah karena dipukul pelaku,” terang Sipto.

Setelah pelaku berhasil diringkus, warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Margaasih. Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku tak merencanakan aksi pencurian tersebut.

“Dari pengakuannya dia ini sedang lewat, lalu kebetulan melihat korban sedang berjalan sambil memegang ponsel. Akhirnya muncul inisiatif mengambil ponsel korban tapi gagal,” jelas Sipto.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ia terancam hukuman 9 tahun penjara. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan