Kapolres Cimahi Gelar Giat Bakti Sosial di Desa Cihanjuang KBB

BANDUNG BARAT – Peduli masyarakat pra sejahtera di wilayah hukum Polres Cimahi, Kapolres Cimahi menggelar kembali kegiatan bakti sosial. Sebagai bentuk konsistensi mengayomi dan melindungi masyarakat.

Polres Cimahi mengunjungi tempat kediaman Abah Idrus yang berada di Kampung Cisintok RT01/RW04 di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (19/11) dengan membawa paket sembako, dan kursi roda.

Pada kunjungan kali ini, Kapolres didampingi Danyon Armed 4, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kanit Propam, Kapolsek Cisarua, Kasatlantas, dan Ketua Kadin Cimahi Yupi Sopiansyah, dan beserta jajaran lainnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, mengutarakan, kegiatan Bakti sosial ini digelar oleh Polres Cimahi, Polda Jabar bersinergi dengan TNI.

“Hari ini kita akan mengunjungi kediaman Abah Idrus di Kampung Cisintok RT 01 RW 04, desa cihanjuang, KBB,” ujar Imron, Jumat (19/11).

“Kedatangan kita disini untuk mencari Ridha Allah. Dengan jalan kebaikan yakni memberikan bantuan berupa beras, dan kursi roda.” ungkapnya.

Selanjutnya, Abah Idrus yang usianya 80 tahun mengungkapkan sudah beberapa bulan ini dia sudah tidak sanggup lagi berjalan.

Saat dikunjungi Kapolres ia merasa girang dan bangga karena ditengok oleh pejabat negara. Dan, dengan terharu ia pun sangat berterima kasih atas bantuan itu.

“Alhamdulillah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih pak Kapolres, semoga kebaikan senantiasa berpaling pada pak Kapolres” ucap Abah Idrus.

Selain itu, Kapolsek Cisarua, Kompol Darto menjelaskan kegiatan ini merupakan program Kapolres sinergitas TNI bersama Polri peduli terhadap masyarakat yang ada di kabupaten Bandung Barat.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh Jajaran TNI Polri beserta pemerintaha daerah setempat untuk lebih dekat bersama masyarakat,” ucap Darto.

Selaras dengan yang disampaikan Ketua Kadin Kota Cimahi, Yupi Sopiansyah berharap, kegiatan bakti sosial ini senantiasa dapat berlangsung untuk kedepannya karena merupakan kegiatan yang mulia.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung di kemudian hari, serta bisa menjadi contoh untuk kapolres selanjut nya, siapapun nanti kapolres nya, karena ini adalah kegiatan yang mulia, maka harus terus berlanjut dan bisa menjadi contoh untuk polres lain nya,” pungkas Yupi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan