Pencarian Yana di Cadas Pangeran Libatkan Anjing Pelacak

SUMEDANG – Pencarian Yana Supriatna, 40, warga Dusun Babakan Regol, RT02 RW01, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang masih terus dilakukan.

Setelah dinyatakan menghilang sejak dua hari ke belakang, tim Basarnas Bandung turut mendukung proses pencarian Yana.

Tak hanya Basarnas Bandung, pihak Polres Sumedang pun terjunkan anggota serta turunkan anjing pelacak guna maksimalkan proses pencarian Yana.

Diketahui sebelumnya, Yana dikabarkan hilang di sekitar daerah Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang pada pukul 18.00 WIB, Selasa (16/11) lalu.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, Yana sempat mengirimkan kabar kepada keluarga bahwa dirinya akan melaksanakan ibadah sholat maghrib di sekitar Tebing Cadas Pangeran.

Yana yang saat perjalanannya itu menggunakan sepeda motor, setelah sholat magrib, dirinya tak memberi kabar lanjutan kepada keluarga.

Karena tak dapat dihubungi, keluarga Yana khawatir, sehingga kemudian menghubungi pihak kepolisian dan ditemukan helm serta motornya terparkir di sekitar tebing tanpa ada keberadaan Yana.

“Kita menerjunkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Kamis (18/11).

“Tim rescue ini sengaja kita gabungkan nantinya dengan unsur SAR gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian sebelumnya untuk melakukan pencarian,” tambahnya.

Di lokasi pencarian, tim gabungan terdiri dari Polres Sumedang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Kodim Sumedang serta anggota SAR Brimob. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan