Dua Tiang Listrik Tumbang di Cadas Pangeran, Pengendara Sepeda Motor jadi Korban

JABAR EKSPRES – Sebanyak dua tiang Listrik bertegangan tinggi PLN tumbang dan menimpa dua sepeda motor yang melintas di jalur Cadas Pangeran, tepatnya di Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang, pada Jumat (19/1/2024).

Akibat dari kecelakaan ini, dua sepeda motor ringsek dan lima orang pengguna motor yang tertimpa tiang Listrik menjadi korban. Sepasang suami istri yang menaiki salah satu motor berjenis Suzuki dilarikan ke RSUD Sumedang.

Sementara menurut informasi lainnya, pengguna motor jenis Vario yang diketahui sebagai sepasang suami istri bersama dengan anak perempuannya yang masih kecil dibawa ke klinik terdekat.

Dilansir dari Sumedang Ekspres, seorang saksi mata kejadian yang merupakan pengendara mobil, Hanhan (25), menjelaskan kejadian bahwa kedua tiang Listrik PLN tersebut tumbang sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: Geger! Seorang Pria di Purwakarta Tewas Ditusuk Temannya, Korban Sempat Sebut Nama Pelaku

Ia yang kebetulan hendak menuju Sumedang dari arah Bandung mengaku tidak tahu persis kronologi kejadian, dan mengaku sudah melihat ketiga korban yang merupakan suami istri beserta anaknya tergeletak dibahu jalan.

Hanhan menjelaskan, kondisi suami terlihat mengalammi kesulitan bernapas, sementara anak perempuan yang diperkirakan berusia lima tahun mengalami luka di jarinya.

“Suaminya kelihatan sulit bernafas, kalau istrinya agak normal, tapi kalau anaknya ada sobek di tangannya,” ujar Hanhan pada media.

Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Darli, menuturkan kejadian tersebut terjadi di dua titik yang berbeda. Karenanya kelima korban kecelakaan dibawa ke dua unit Kesehatan yang berbeda.

Darli menyebutkan, dugaan sementara mengarah pada pohon tumbang yang menimpa kabel Listrik, sehingga menyebabkan tiang Listrik roboh.

“Penyebab kejadiannya masih diselidiki, apakah karena bekas pohon tumbang yang dulu pernah tumbang, atau ada penyebab lainnya,” tutur Darli.

BACA JUGA: Tiga Anak di Sukabumi Tewas Tertimpa Longsoran di Kubangan Galian Tambang

Teten Rohiman selaku Manager PLN ULP Tanjungsari menegaskan bahwa kejadian ini murni akbat faktor alam, pasca hujan yang menyebabkan pohon tumbang yang menimpa kabel PLN.

Tim gabungan dari PLN, BPBD, TNI, dan Polri saat ini sudah menangani kejadian di TKP. Meski begitu, warga di sekitar wilayah Cadas Pangeran dihimbau untuk tetap waspada ketika melewati jalur Cadas Pangeran, terutama ketika hujan dan pasca hujan. (Mg/Syafitra Nur Annisa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan