Ciptakan Kamtibmas, Polsek Rancaekek Tindak Pelaku Pembegalan yang Meresahkan

RANCAEKEK – Maraknya aksi kriminal di wilayah hukum Polsek Rancaekek tidak membuat jajaran unit reskim Polsek Rancaekek kendor dalam menegakan hukum.

Beberapa tindakan kriminalitas pembegalan yang menimpa warga Rancaekek beberapa waktu lalu, akan terus ditangani dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum.

Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo mengakui, sejauh ini ada dua aksi pembegalan yang dilaporkan ke Polsek Rancaekek.

‘’Telah terjadi aksi pembegalan sebanyak dua korban dengan lokasi kejadian yang berbeda,’’kata Nanang ketika dikonfirmasi Jabarekspres.com, Kamis, (11/11).

Kejadian pertama di daerah Walini, Desa Rancaekek Wetan dan kedua di Jalan Buah Dua, Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Dari dua kasus itu, satu kasus sudah berhasil diselesaikan dan barang bukti berupa kendaraan ruda dua yang dirampas begal sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

Sedangkan untuk satu kasus pembegalan lainnya sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Rancaekek.

“Yang satu masih dalam penyidikan dan kita kerahkan setiap anggota untuk mengejar pelaku dan mengintensifkan patroli ntuk meningkatkan Kamtibmas,’’kata Nanang.

Dia menghimbau, agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Rancaekek agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan. Khususnya aksi begal itu.

Salah satu kasus pembegalan, korban diminta tolong tersangka mengantarkan ke suatu tempat, tapi ketika di tempat sepi motor dirampas.

‘’Jadi bukan di tengah jalan ditodong dirampas motornya,” imbuh Nanang.

Warga juga harus lebih peka terhadap situasi dan keadaan dan harus memperhatikan barang bawaan. Sebab, tindak kejahatan tidak selalu dikarenakan ada niat, tapi ketika ada kesempatan bisa saja terjadi.

“Untuk barang bawaan atau kendaraan juga diperhatikan, jangan parkir sembarangan atau di tempat sepi, kemudian bawa juga gembok untuk lebih aman,” tambahnya.

Nanang menambahkan, guna menjaga Kamtibmas pihaknya akan berkoordinasi untuk meningkatkan ronda bersama Babinkamtibmas dan warga masyarakat.

“Linmas atau warga yang ronda nanti Binmas akan koordinasi, supaya keamanan dan ketertiban akan terwujud,’’kata dia.

Diketahui, Nanang saat ini menjabat sebagai Kapolsek tersebut baru dilantik sekiranya dua minggu, Namun, dia bertekad wilayah hukum Rancaekek harus aman. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan