Prabowo Tawarkan Produk Andalan PT Pindad Ke PM Malaysia

BANDUNG – Menteri Pertahanan RI (Menhan)  menawarkan produk-produkk  pertahanan buatan PT Pindad kepada Malaysia.

Tawaran tersebut dilakukan langsung Menhan Prabowo kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Sri Ismail Sabri bin Yaakob yang didampingi Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Sri Hishammudin Tun Hussein dan Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato’ Saifuddin Abdullah dalam kunjungannya ke PT Pindad Kota Bandung.

Rombongan melihat fasilitas produksi Pindad dan menjajaki potensi kerjasama yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

Acara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

PM Malaysia mengatakan, bahwa kunjungan ini adalah untuk melihat potensi kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia dari segi industri pertahanan.

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerjasama industri pertahanan,” ujar PM Malaysia pada kunjungan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menyambut hangat kunjungan PM Malaysia beserta jajaran dan ke depannya berharap dapat terjalin kerja sama di bidang pertahanan dengan Malaysia.

Abraham pun mempresentasikan sekilas mengenai Pindad dan mengundang rombongan meninjau fasilitas produksi melihat berbagai senjata kendaraan tempur yang diproduksi pindad.

“Semoga kedepan kunjungan ini dapat menghasilkan sebuah kerjasama yang baik dan berhasil mempererat hubungan kedua negara dalam bidang pertahanan,” kata Abraham.

PM Malaysia dan rombongan kemudian melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi dan melihat berbagai produk senjata dan kendaraan khusus butaan Pindad.

Rombongan kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung, MV2 dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad.

Pindad juga memperkenalkan senjata andalan produksi PT Pindad dari berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan SPM.

Banyak prestasi yang telah ditoreh oleh produk-produk andalan Pindad. Diantaranya senjata dan amunisi Pindad yang digunakan kontingen penembak TNI berhasil menjuarai berbagai lomba tembak internasional seperti AASAM, AARM dan BISAM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan