Bertepatan HKN 2021, Capaian Vaksinasi Kota Cimahi Sentuh 70 Persen

CIMAHI – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021 menjadi momen untuk merefleksikan diri dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menggelar kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 pada hari Jumat (12/11).

Acara tersebut bertempat di Kantor Pemkot Cimahi, Kegiatan peringatan HKN Ke-57 Tingkat Kota Cimahi ini dilakukan dengan beberapa kegiatan diantaranya gebyar vaksinasi Covid-19 sebanyak 1000 dosis.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, mengatakan, gelarnya Hari Kesehatan Nasional menjadi momen untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

“Kota Cimahi sampai dengan tanggal 8 November 2021 tercatat total kasus Covid 19 sebanyak 13.005 kasus, sembuh sebanyak 12.747 kasus, jumlah kematian sebanyak 238 orang dan jumlah kasus aktif sebanyak 20 orang,” jelas Ngatiyana, Jumat (12/11).

Ia mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Cimahi sudah mencapai 87,10 persen sedangkan pada dosis kedua sudah mencapai 69,99 persen.

“Capaian vaksinasi Kota Cimahi lebih besar dibandingkan capaian nasional, yakni pemberian dosis 1 sebesar 87,10 persen dan dosis 2 sebesar 69,99 persen. Untuk vaksin anak sekolah sudah mencapai 95 persen,” jelasnya.

Meski jumlah kasus Covid-19 aktif sudah menurun di Kota Cimahi, Ngatiyana mengimbau tetap menjaga aturan protokol kesehatan.

“Situasi ini harus tetap membuat kita waspada, apalagi muncul varian baru yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan serta pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Ngatiyana mengajak kepada seluruh warga Kota Cimahi yang belum melakukan vaksinasi segera mendapatkan vaksin Covid-19.

“Karena vaksin ini juga untuk kepentingan pribadi, keluarga dan lainnya. Karena dengan vaksin ini sudah menjaga tubuh kita 70 persen dari virus-virus yang dapat menyerang tubuh kita,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan