Honda DBL West Java Series, Sepuluh Melesat Lewat Combo “2G”

BANDUNG – SMAN 10 Bandung sukses membungkus kemenangan di laga derbi kota kembang ketika menghadapi SMAN 8 Bandung, pada laga Honda DBL 2021 West Java Series, Senin (7/11) kemarin. Anak-anak Sepuluh (julukan SMAN 10) berhasil menang 40-25 atas Delapan (julukan SMAN 8).

Kemenangan itu tak terlepas dari performa gemilang “Combo 2G” Sepuluh. Yaitu Geri Ramdhani dan Gabriel Bagaskara Nugroho.

Kedua pemain Sepuluh itu berbeda posisi. Geri bermain sebagi guard. Sementara, Garbriel sendiri diplot mengisi posisi lima atau center. Hebatnya, kombinasi yang juga ditopang para pemain Sepuluh lainnya itu bisa membawa kemenangan timnya kemarin sore. Geri dan Gabriel sama-sama mencetak dua digit poin.

Geri yang bermain selama 31 menit 30 detik mampu menceploskan 10 poin dan 7 rebound. Di sisi lain, bermain selama 33 menit 37 detik, Gabriel sukses mencetak 11 poin, ditambah 12 rebound kala bersua Delapan. Torehan Gabriel ini juga membawa dirinya menyandang Beat The Record seri Jawa Barat sementara ini, dengan catatan double-double dua digit poin, juga reboundnya.

Keperkasaan Sepuluh sendiri sudah terlihat sejak awal. Tim polesan Herman Maulana itu menguasai pertandingan dengan baik. Kendati kerap mendapatkan pressure lewat full court defense dari Delapan, mereka tetap efektif mendulang poin. Catatan field goals Sepuluh yang mencapai 45 persen, serta akurasi tembakan dua angka yang mencapai angka 51 persen, jadi bukti mereka bermain efisien.

Itu berbanding terbalik dari torehan field goals Delapan, yang tercatat di angka 25 persen. Sepanjang kuarter, tim asal Cibeunying Kidul itu mampu mendominasi pertandingan. Mereka tak sedikit pun memberi celah lawannya. Meski Delapan terus mencoba memperbaiki lini serangnya.

Sebenarnya, tim besutan Deana Muharama itu terus menggedor lini pertahanan Sepuluh. Namun, sayangnya efektivitas mereka dalam melepas tembakan belum membuahkan hasil. Hingga mereka harus mengakui kemenangan Sepuluh, kemarin sore.

Walaupun berhasil melaju mulus di partai perdana, bukan berarti Sepuluh pulang dengan laga. Sebab, hasil ini langsung membawa mereka kembali bertanding pada Selasa (9/11) hari ini. Mereka akan bersua SMAN 1 Cikarang Utara sebagai salah satu tim lucky draw di Honda DBL seri Jawa Barat musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan