Kuat dan Penuh Semangat, Eight Kisahkan Perjuangan Cinderella

BANDUNG – Eight Dance, sebutan untuk tim dance SMAN 8 Bandung tampil penuh percaya diri. Membawakan tema Cinderella pada UBS Gold Dance Competition di GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (8/11) kemarin.

Memilih karakter Cinderella untuk tema dance yang dibawakan, Giovani Zhilda leader dari Eight mengungkapkan jika jalan kehidupan Cinderella sama seperti perjuangan Eight bersama 12 personelnya sebelum mereka dapat tampil sempurna.

“Jalan ceritanya berhubungan sama Eight, karena mereka dituntut untuk kuat meskipun banyak rintangan, seperti Cinderella sebelumnya kan dia punya saudara dan ibu tiri setelah ditinggal meninggal Ibunya, dan dia mau gamau harus survive, kurang lebih bisa dibilang kalau hal itu sama seperti Eight, meskipun banyak kendala tetap harus kuat,” tutur Giovani.

Selain cerita Cinderella yang menginspirasi, Eight juga mempersiapkan koreografi, kostum dan properti kurang lebih 2 minggu. Ditambah mereka juga harus membangkitkan chemistry dari tiap-tiap personelnya yang terdiri dari siswi kelas XI dan XII.

“Awalnya susah bikin kompak, karena kita dari kelas XI dan XII, belum lagi nyiapin koreografi, kostum dan property yang waktunya mepet,” tambah siswi kelas XI SMAN 8 Bandung ini.

Namun dibalik perjuangan yang mereka lewati, Eight tampil sempurna dan kompak dengan cerita Cinderella yang dibawakan. “Lama kelamaan chemistry kita makin kuat, akhirnya hari ini kita bisa tampil kompak untuk penonton livestreaming DBL Play, ” tutup Giovani

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan