Mamora Coffe, Lahir dengan Idealisme dan Semangat Kolektif

BANDUNG – Bagi pecinta kopi, selayaknya anda mencoba dan nongkrong di kedai Mamora Coffe di Jalan Pajajaran No 105, Kota Bandung. Mamora Coffe hadir dengan idealisme serta semangat kolektifnya.

Mamora Coffe sendiri berdiri dari mulai tahun 2019 tepatnya bulan November, tempat awalnya berada di Ciwastra dengan founder pertama yang bernama Dika. Namun seiring berkembangnya kedai, Mamora Coffe pindah ke Jalan Pajajaran pada awal tahun 2020.

Awalnya memang Mamora Coffe hadir seperti kedai kopi pada umumnya. Namun pada Juni 2020, Mamora Coffe kembali melakukan opening dengan konsep baru. Dengan itu salah satu founder bernama Nanda ikut masuk dan berkontribusi.

Salah satu Founder, Nanda Renaldi mengatakan bahwa nama Mamora berasal dari bahasa Aceh. Kata dia, diambil dari bahasa Aceh karena salah satu founder lainnya yang bernama Dika berasal dari sana.

“Itu berasal dari bahasa Aceh. Karena Mas Dika orang sana. Arti Mamora sendiri dalam bahasa Aceh adalah orang yang berani, pekerja keras, dan cerdas,” ujar Nanda saat ditemui di Mamora Coffe, Jalan Pajajaran 105, Kota Bandung.

Nanda menjelaskan bahwa yang membedakan Mamora Coffe dengan kedai kopi lainnya adalah adanya semangat kolektif yang ada di tubuh Mamora. Kata dia, itu dilakukan karena di sekitar Mamora Coffe pun terdapat beberapa komunitas lainnya yang hadir.

“Konsepnya yang membedakan Mamora Coffe adalah banyak menuangkan idealisme saya dengan Dika. Itu diawali ketika re-opening pada Juni itu,” jelasnya.

“Interior kedainya sendiri adalah industrial. Menyesuaikan dengan keadaan sekitar yang terdapat toko dari banyak komunitas musik, bmx, dan extreme sport lainnya. Jadi pengen lebih kreatif. Maka semua ide dan konsep memang lebih Do It Yourself atau DIY dari saya dan dika,” tambahnya.

Menu kopi yang ada di Mamora Coffe adalah terdapat tiga jenis, pertama ada jenis Espresso Base, diantaranya, Cobar (Signature Mamora), Es Kopi Susu, Caramel, Es Kopi Susu Rum, Americano
Mocha, Cappuchini, Latte, dan Sanger.

“Kemudian ada jenis Manual Brew, kopinya adalah, V60, Japannese, dan Vietnam Drip. Kemudian ada juga yang non kopi, diantaranya, Mauve Mint (Soda), Fruta De Lichi (Soda), Kamakura Latte (Green Tea), Choco Milk, Blueberry Milk, Leci Milk, dan Honey Lemon,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan