Viral Pemalakan Supir Truk, Pelakunya Ternyata Bocah di Bawah Umur

JAKARTA – Polsek Kalideres, Jakarta Barat, berhasil menangkap pelaku pemalakan terhadap supir truk yang viral di media sosial. Pelaku ternyata masih berstatus sebagai anak di bawah umur.

“Pelaku berinisial ME, 16, berhasil kami amankan di rumahnya pelaku di Kampung Kopti RT 07/011 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat,” ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang kepada wartawan, Senin (25/10).

Hasoloan menjelaskan, pihaknya di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Pradita Yulandi bergerak cepat ke lokasi setelah berhasil menerima informasi adanya dugaan aksi pemerasaan terhadap supir truk.

“Tak sampai 1 x 24 jam, pelaku berhasil kami amankan di rumah pelaku,” imbuhnya.

Selain tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa topi, serta pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi kejahatan. Kepada petugas, pelaku melakukan pemalakan untuk kehidupan sehari-hari seperti makan dan membeli rokok

“Pelaku meminta uang untuk beli makan dan beli rokok. Pengakuan tersangka, ia melakukan aksinya baru pertama kali,” jelas Hasoloan.

Sebelumnya, viral sebuah video pendek yang memperlihatkan aksi premanisme di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Dalam video terlihat seorang pemuda diduga telah memalak uang milik supir truk yang melintas.

Dalam video terlihat jika pelaku pemalakan berusaha mengejar supir truk yang kendaraannya maju pelan. Pelaku langsung terlihat memijakkan kakinya di dekat pijakan pintu supir. Bahkan dia tak segan sampai menggedor kaca jendela.

“Nih yang malak nih. Udah malak-malakan dia nih. Orangnya nih biar ketangkap sekalian,” kata pria yang merekam video tersebut. (jawapos)

Tinggalkan Balasan