Teras Cihampelas Mati Suri, Pedagang Berencana Buka Serentak di Tanggal Ini

BANDUNG – Kondisi Skywalk atau Teras Cihampelas kian hari makin kurang diminati oleh masyarakat. Lokasi wisata Teras Cihampelas yang dulu ramai dengan pedagang dan pengunjung kini nyaris sepi. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan penjelasan.

Yana menyebutkan, Teras Cihampelas dibangun dengan dua tahap. Namun untuk tahap kedua, pembangunan atau revitalisasi belum dilanjutkan.

“Nah ini yang salah persepsi itu, kan ini Teras Cihampelas itu dibangun dengan dua tahap. Tapi yang tahap kedua kan memang kita tidak melanjutkan karena saya dengar itu masih ada masalah. Makanya kita tidak anggarkan,” ujarnya saat ditemui di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Sabtu (23/10).

Sementara itu, untuk tahap pertama, Pemkot Bandung akan melanjutkan revitalisasi di Teras Cihampelas. Salah satu upaya yang telah dilakukan yakni mengecat dan menata ulang tempat tersebut.

“Tahap satu mah kita Insyaallah akan kita revitalisasi. Karena kemarin itu sudah mulai dibersihin lagi di cat lagu. Dan insyaallah kita reaktivasi lagi,” ucapnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah memiliki janji dengan para pedagang di Teras Cihampelas untuk kembali mengaktivasi kawasan wisata tersebut.

“Karena kita ada janji juga kepada pedagang-pedagang di sana (Teras Cihampelas). Terus ada 20 pedagang kuliner baru juga. Saya juga sudah mengajak Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), untuk melaksanakan aktivasi budaya di sana,”jelasnya.

“Jadi kemarin itu mungkin, orang juga masih belum beraktivitas. Sekarang mah sudah ramai. Tapi sudah kita bersihkan (Teras Cihampelas), bahkan di Toilet juga sudah kita fungsikan lagi,” tambahnya.

Pedagang Teras Cihampelas Menanti Pengunjung

Sementara itu, dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi Teras Cihampelas hanya ada beberapa masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut.  Terlihat juga, hanya ada beberapa kios pedagang yang buka.

Menurut salah satu pedagang di Teras Cihampelas, Rita (36), dengan Covid-19 yang menurun dan relaksasi yang makin longgar, ia berharap pengunjung bisa meningkat kembali.

“Kalau harapan sih mudah-mudahan pengunjung ke sini (Teras Cihampelas) ramai lagi ya. Tapi kalau misalnya semua kios buka, Insyaallah pengunjung pasti pada datang,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan