Miris! Plafon SDN 015 Kresna di Kota Bandung Ambruk, Anggaran Kemana?

BANDUNG – Kondisi sekolah yang kurang layak untuk dijadikan tempat belajar bukan saja terdapat di daerah terpencil saja, di Kota Bandung tepatnya di SD Negeri 015 Kresna bagian plafon sekolah itu ambruk.

Melihat kondisi itu, ruangan kelas yang biasanya digunakan untuk belajar siswa, dibiarkan tidak terpakai.

Sekolah yang menampung 700 siswa Sekolah dasar itu, berada di tengah pemukiman penduduk. Tepatnya di Jalan Kresna Kecamatan Cicendo.

Menanggapi rusaknya bangunan ruang kelas itu, Kepala SDN Kresna 015 Yayat Hidayat mengakui, bagian plafon dan atap bangunan ruang kelas itu rusak karena tidak kuat menahan beban. Sehingga atapnya ambruk.

‘’Ini kan sangat membahayakan bagi siswa dan pengajarnya dan tampak tidak nyaman untuk digunakan,’’kata Yayat belum lama ini.

Kondisi bangunan ini perlu segera dilakukan renovasi. Pihkanya sudah membuat laporan dan usulan agar Disdik Kota Bandung segera melakukan perbaikan.

Akan tetapi, sejauh ini belum bisa terlaksana karena anggaran kemungkinan terkena refocusing, Sehingga usulan tersebut tertunda.

‘’Kami berharap semoga kondisi SDN Kresna 015 segera direnovasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),’’pungkas Yayat. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan