oleh

Kasus Positif Covid-19 Saat Kegiatan PTM Bertambah Jadi 77 Orang

BANDUNG – Jumlah kasus positif Covid-19 pada siswa dan guru yang mengikuti yang mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung terus bertambah.

Diketahui sebelumnya telah  ditemukan 14 orang, kemudian bertambah menjadi 54, dan kini menjadi 77 orang yang positif Covid-19 yang terkonfirmasi melalui sampling acak Swab PCR.

“Untuk surveilans PTM sampai tanggal 21 Oktober kemarin, yang diperiksa 3.545, positif 77 atau 2,2 persen dari 3.545,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Sabtu (23/10).

Baca Juga:  Dewan Tolak Pembentukan Satgas Covid-19 Khusus PTM

Dengan bertambahnya angka tersebut, Ahyani mengatakan, bagi seluruh siswa yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari berbagai jenjang pendidikan seperti SD, SMP dan SMA. Bahkan mayoritas yang terpapar Covid-19 didominasi oleh siswa.

Sementara itu, terkait dengan adanya beberapa Sekolah yang harus menghentikan sementara kegiatan PTM, Ahyani mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut mengacu kepada pedoman penanganan Covid-19. Bahkan aktivitas belajar sejumlah sekolah tersebut harus dihentikan sementara hingga selesai dilakukan pelacakan Covid-19.

Baca Juga:  Sekolah yang Sempat Hentikan PTM Bisa Mulai Lagi Pekan Depan, Jika Sudah Aman

“Sesuai pedoman yang diatas, itu kalau (kasus di atas) 5 persen berhenti sementara sampai selesai pelacakan,” ungkapnya.

Disisi lain, menurut Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra menerangkan bahwa penghentian tersebut dilakukan mengingat hasil tes PCR acak kepada siswa dan guru melebihi 5 persen yang berarti harus dihentikan sementara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga