oleh

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Begini Tanggapan Anies

JAKARTA – Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan hadirnya Formula E ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin kendaraan di Indonesia bisa beralih ke energi ramah lingkungan.

“Hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional. Dan beralih pada energi ramah lingkungan,” ujar Anies dalam akun Instagram resmi miliknya @aniesbaswedan, Sabtu (16/10).

Menurut Anies, peralihan dari kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh.

“Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial,” katanya.

Anies menuturkan, Formula E akan hadir di kota-kota iconic dunia. Termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga